Polda Jatim Kembali Tangkap 4 Terduga Teroris

Tidak hanya ditangkap di Surabaya, tapi juga Pasuruan dan Malang

Surabaya, IDN Times - Polisi kembali menangkap 4 orang terduga teroris yang diduga terlibat dalam serangkaian bom di Surabaya dan Sidoarjo. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan bahwa penangkapan mereka dilakukan di beberapa tempat.

1. Satu orang ditangkap di Surabaya, sisanya di luar kota

Polda Jatim Kembali Tangkap 4 Terduga TerorisIDN Times/Reza Iqbal

Menurut Frans, penangkapan tersebut dilakukan di Pandaan, Kabupaten Pasuruan dan di Malang. "Kami telah tangkap tiga orang. Surabaya juga kita tangkap satu ya," ucapnya. Frans mengatakan dua orang ditangkap di Malang, satu orang lagi di Pandaan. Artinya, hingga saat ini ada sebanyak 17 terduga teror yang ditindak.

2. Polisi sebelumnya sudah menangkap 13 terduga teroris

Polda Jatim Kembali Tangkap 4 Terduga TerorisIDN Times/Reza Iqbal

Sebelumnya, Frans mengatakan bahwa ada 13 terduga teroris berkaitan dengan peledakan di Surabaya dan Sidoarjo. Operasi penangkapan diakukan sejak Senin dini hari hingga sore hari. Sembilan ditangkap hidup, empat harus ditembak mati karena melawan petugas. Dengan bertambahnya empat orang yang ditangkap, maka ada 13 terduga teroris yang sudah diamankan Polda Jatim dalam keadaan hidup.

3. Polisi terus lakukan pengejaran

Polda Jatim Kembali Tangkap 4 Terduga TerorisIDN Times/Reza Iqbal

Namun, ia mengatakan bahwa data tersebut sifatnya hanya sementara. "Angka ini kemungkinan bertambah karena terus dilakukan penindakan terhadap yang mengancam petugas atau publik," tambahnya. 

Baca juga: 20 Potret Haru Keluarga Mencari Korban Bom di Surabaya dan Sidoarjo

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya