Minta Warga Ikut Nyoblos, Putri Sultan Yogya Sebut "Wahai Rakyatku"

Keluarga Keraton Yogyakarta gunakan hak pilih

Tak hanya rakyat biasa, keluarga Keraton Yogyakarta pun ikut serta dalam pencoblosan di Pilkada serentak yang diselenggarakan pada Rabu (15/2). Sri Sultan Hamengku Buwono X yang juga merupakan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 09 Ndalem Cokronegaran, Magangan Wetan, Suryoputran, Yogyakarta.

Putri ke-4 Sri Sultan mengajak rakyat Yogyakarta untuk ikut mencoblos.

Minta Warga Ikut Nyoblos, Putri Sultan Yogya Sebut Wahai Rakyatkutwitter.com/GKRHayu

Gusti Kanjeng Ratu Hayu, putri ke-4 dari Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas, mengunggah sebuah foto di akun Twitter pribadinya. Foto itu menunjukkan GKR Hayu beserta kedua orangtuanya sedang menunggu untuk menggunakan hak pilih di TPS 09.

GKR Hayu seakan meniru putra SBY, Ibas Yudhoyono, yang di malam sebelumnya sempat mengirimkan cuitan dengan menggunakan kalimat "wahai rakyatku". Dalam foto itu juga terlihat Gusti Kanjeng Ratu Condrokirono dan Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat. Keluarga Keraton Yogyakarta ini dijadwalkan memilih wali kota serta wakil wali kota Yogyakarta.

Baca Juga: [VIRAL] Parodi Jokowi, SBY dan Ahok Lakukan KOI Dance

GKR Hayu juga mengunggah cuitan bernada setengah bercanda mengenai tata cara memilih dalam Pilkada.

Minta Warga Ikut Nyoblos, Putri Sultan Yogya Sebut Wahai Rakyatkutwitter.com/GKRHayu

Sri Sultan sempat menyampaikan pesan kepada masyarakat Yogyakarta agar tidak golput. Ia pun berhadap agar Pilkada di Yogyakarta dan di wilayah lain berjalan lancar, aman, dan bebas dari politik uang. GKR Hayu sendiri mengirimkan sebuah cuitan bernada setengah bercanda berkaitan dengan tata cara memilih.

Ada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang berkontestasi di Pilkada Yogyakarta. Keduanya adalah Imam Priyono D Putranto dan Achmad Fadli serta Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi.

Baca Juga: SBY: Saya Yakin Antasari Dapat Restu dari Penguasa

Topik:

Berita Terkini Lainnya