Lama Tak Terdengar, Begini Perkembangan Kasus Dugaan Chat Mesra Rizieq-Firza

Asli atau tidak?

Kasus foto syur dan chat mesra yang diduga dilakukan oleh pimpinan FPI, Rizieq Shihab, dan Firza Husein terus bergulir. Pihak Polda Metro Jaya saat ini mengaku masih terus menyelidiki kebenaran dari foto dan chat yang beredar luas di internet tersebut.

Kepolisian memburu pelaku penyebaran.

Lama Tak Terdengar, Begini Perkembangan Kasus Dugaan Chat Mesra Rizieq-FirzaReno Esnir/ANTARA FOTO

Pihak berwajib memiliki dua pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Pertama, adalah memastikan kebenaran dari chat mesra yang juga berisi foto syur yang diduga dilakukan antara Rizieq dan tersangka dugaan kasus makar, Firza Husein. 

"Kami masih mendalami terus, kami harus mencari barang bukti yang berkaitan dengan itu. Foto itu dari mana? Dihimpun dari siapa?" kata Kabid Humas Polda Metro jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono, seperti dikutip dari Liputan 6. Pekerjaan rumah kedua adalah memburu pelaku penyebarannya. Argo mengaku belum bisa mendeteksi siapa yang pertama mengunggah dan menyebarkan foto dan chat tersebut.

Baca Juga: Sempat Hitung Ulang, Ahok-Djarot Unggul di TPS Rizieq Syihab

Sudah ada saksi yang diperiksa.

Lama Tak Terdengar, Begini Perkembangan Kasus Dugaan Chat Mesra Rizieq-FirzaReno Esnir/ANTARA FOTO

Untuk memperoleh titik terang dari kasus tersebut, Argo menyebut Polda Metro Jaya telah memeriksa lebih dari sepuluh saksi. Hanya saja, menurut Argo, penyidik belum memberikan laporan terkait dengan hasil pemeriksaan para saksi tersebut. Ia sendiri mempercayakan kasus ini kepada para penyidik dan menegaskan bahwa bila saksi masih kurang, pihaknya akan mencari saksi lain.

Firza Husein membantah dirinya membuat chat dan mengirim foto syur tersebut.

Lama Tak Terdengar, Begini Perkembangan Kasus Dugaan Chat Mesra Rizieq-FirzaAkbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Melalui pengacaranya, Firza Husein menyangkal bahwa dirinya pernah membuat chat dan foto syur tersebut. Ia juga mengaku tak pernah mengunggahnya ke internet. Selain itu, Firza juga membantah bahwa nama Ema yang disebut-sebut dalam rekaman yang diduga berisi suaranya bukanlah orang yang mengenalkannya kepada Rizieq. Ketua FPI itu sendiri berkata belum ingin melakukan tuntutan hukum dan mengaku pasrah pada Tuhan.

Baca Juga: Tanpa Rizieq Shihab dan GNPF MUI, Aksi 212 Tetap Akan Digelar

Topik:

Berita Terkini Lainnya