Hitung Cepat Hampir Berakhir, Ini Pernyataan Para Kandidat

Agus dan Sylviana ke mana?

Persentase suara masuk ke sejumlah lembaga survei ternama seperti Saiful Mujani Research & Consulting, Indikator Indonesia, dan Charta Politika sudah di atas 80 persen. Hasil sementara dari quick count atau hitung cepat menunjukkan kandidat nomor urut dua, Ahok dan Djarot, sedang unggul. Dari hasil tersebut, potensi menuju ke putaran dua bagi Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga bisa dibilang pasti terjadi. Masing-masing cagub pun memberikan pernyataan mereka masing-masing.

Ahok dan Djarot menyemangati para pendukung dan relawan dengan menyatakan "perjuangan belum selesai".

Hitung Cepat Hampir Berakhir, Ini Pernyataan Para KandidatHafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Pasangan nomor urut dua, Ahok dan Djarot, menyambangi Rumah Lembang untuk menyapa para pendukung dan relawan yang sudah menanti sejak pagi. Di rumah pemenangannya tersebut, Ahok sempat menyindir sejumlah lembaga survei yang dulu sempat menempatkannya dan Djarot di urutan paling bawah.

"Kita mengingat ada lembaga survei yang menyatakan Ahok-Djarot bisa jadi paling buncit, tidak sampai 20 persen, bahkan ada yang menyatakan 10 persen," ujar Ahok. Ia pun menyemangati para pendukung dan relawan agar tetap solid. "Perjuangan belum selesai. Pendukung Ahok-Djarot tak pernah padam," tambahnya. Ahok tak lupa berterima kasih kepada mereka yang terus mendukung.

Baca Juga: Hingga Jam 3 Sore, Hitung Cepat dari 6 Lembaga Survei Menangkan Ahok-Djarot

Dalam konferensi pers, Anies dan Sandiaga mengingatkan para pendukung agar tak terbuai dengan hasil exit poll PKS.

Hitung Cepat Hampir Berakhir, Ini Pernyataan Para KandidatIDN Times

Salah satu partai pendukung pasangan cagub dan cawagub nomor urut tiga, Anies dan Sandiaga, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar exit poll sendiri. Dari exit poll tersebut, hasil sementara mengunggulkan keduanya. Pada pukul 13.00, Presiden PKS, Sohibul Iman, sempat mengumumkan bahwa Anies dan Sandiaga memimpin exit poll PKS dengan perolehan 39,86 persen.

Anies pun mengingatkan para pendukung dan relawan agar tak terbuai hasil exit poll tersebut. Hanya saja, Anies menyatakan bahwa persentase itu penting. "Persentase itu bukan sekadar suara, tapi juga kepercayaan," ujar Anies. Pihaknya juga meyakini proses Pilkada masih panjang, meski ia juga berharap semua akan tuntas secepat mungkin. Namun, ia mengaku harus segera menyiapkan langkah-langkah berikutnya. Pertanyaan Anies mengindikasikan ia dan Sandiaga bersiap menuju putaran kedua.

Agus dan Sylviana belum memberikan pernyataan apapun.

Hitung Cepat Hampir Berakhir, Ini Pernyataan Para KandidatIDN Times

Hingga berita ini naik, pasangan nomor urut satu, Agus dan Sylviana, belum terlihat sama sekali untuk memberikan pernyataan mengenai hasil quick count dari sejumlah lembaga survei.

Baca Juga: Di Tempat Inilah Ketiga Cagub Memantau Hasil Pilkada DKI

Topik:

Berita Terkini Lainnya