Begini Cerita WNI yang Tiba-tiba Jadi Milliarder di Bandara Changi

Beruntung sekali!

Pada Minggu (16/1), seorang pria berkewarganegaraan Indonesia bernama Ade Iskandar Roni dinobatkan menjadi miliarder baru. Ia berhasil memenangkan permainan bernama "Be a Changi Millionaire" yang diadakan oleh pengelola bandara Changi, Singapura. Dia pun berhak membawa pulang uang lebih dari Rp 9 miliar.

Semua berawal dari belanja kaos di bandara Changi, Singapura, seharga Rp 500 ribu.

Begini Cerita WNI yang Tiba-tiba Jadi Milliarder di Bandara Changifacebook.com/changiairport

Seperti diberitakan oleh Channel News Asia, Ade mengikuti permainan ini setelah menghabiskan Rp 500 ribu di Bandara Changi untuk membeli kaos Adidas yang ia jadikan oleh-oleh untuk temannya. Nominal tersebut adalah jumlah minimal yang disyaratkan oleh panitia untuk mengikuti permainan. Sedangkan delapan peserta lainnya justru membelanjakan uang lebih banyak karena menyangka itu akan memperbesar peluang menang.

Kemudian, Ade diharuskan untuk berkompetisi melawan peserta lain dari Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Arab Saudi, dan Indonesia. Ada tiga ronde permainan yang harus mereka ikuti antara lain simulasi belanja hingga di babak final yang mewajibkan kedua finalis untuk menancapkan adapter raksasa ke colokan. Di babak ini Ade berhasil mengalahkan Animesh Singh dari India.

Baca Juga: Pria Ini Jadi Miliarder Baru Setelah Raih Rp 130 Miliar di Kejuaraan Poker Dunia

Ade berniat untuk memberangkatkan umroh anggota keluarganya.

Begini Cerita WNI yang Tiba-tiba Jadi Milliarder di Bandara Changifacebook.com/changiairport

Ade yang merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan telekomunikasi di Jakarta mengaku sangat terkejut dan tak percaya bisa membawa pulang uang sebesar Rp 9 miliar tersebut. Ia juga sangat bahagia karena ini merupakan kali pertama dia pergi ke Singapura dan memutuskan untuk ikut permainan tersebut. Untuk menunjukkan rasa syukurnya, Ade berniat menggunakan uang yang diperolehnya untuk memberangkatkan keluarga besarnya umroh ke Mekah dan membeli sebuah mobil.

WNI merupakan salah satu peserta terbanyak dari permainan "Be a Changi Millionaire" ini.

Begini Cerita WNI yang Tiba-tiba Jadi Milliarder di Bandara ChangiChangi Airport Group via todayonline.com

Ade sangat beruntung. Sebab, dikutip dari The Jakarta Post, jumlah pendaftar acara ini per tahunnya cukup banyak. Pada kurun waktu Mei hingga Oktober 2016 saja ada sekitar 1,2 juta pendaftar dari 225 negara. Changi Airport Group sendiri menyebut bahwa peserta paling banyak berkewarganegaraan Singapura, Tiongkok, dan Indonesia. Pada tahun 2013, seorang WNI bernama Irvung Tio juga pernah memenangkan permainan ini.

Baca Juga: Menangi Lotre 2,8 Triliun, Kehidupan Pasangan Ini Malah Berantakan Dalam 15 Bulan

Topik:

Berita Terkini Lainnya