Tsamara Amany 'Sentil' Fadli Zon soal Kepemimpinan Vladimir Putin

Menurut Tsamara, Vladimir bukan pemimpin yang baik

Jakartaa, IDN Times - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas 'menyentil' pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, yang menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin yang visioner, cerdas, dan berwibawa.

1. Putin bukan contoh pemimpin yang baik

Tsamara Amany 'Sentil' Fadli Zon soal Kepemimpinan Vladimir PutinInstagram/@tsamaradki

Melalui video yang diunggah di akun Twitter PSI, @psi_id, Tsamara menyebut, Putin bukan contoh pemimpin yang baik. Dia membungkam oposisi dan pers di negaranya.

"Di Rusia tidak ada kebebasan beraspirasi seperti di Indonesia. Bahkan, di sana praktik-praktik korupsi dibiarkan begitu saja," kata Tsamara.

Baca juga: Grace Natalie Tantang Parpol Lain Ikuti Cara Rekrutmen Kekinian Ala PSI

2. Indeks prestasi korupsi Indonesia di atas Rusia 

Tsamara Amany 'Sentil' Fadli Zon soal Kepemimpinan Vladimir Putindailymail.co.uk

Menurut Tsamara, kalau dilihat dari indeks korupsi, Indonesia jauh di atas Rusia. 

"Nah, kalau sudah tahu begitu, yakin orang seperti itu mau dijadikan standar kepemimpinan? Kalau saya gak mau ada pemimpin seperti itu di Indonesia. Kalau kamu?" kata dia.

3. Fadli Zon sebut Indonesia kalau ingin maju butuh pemimpin seperti Vladimir Putin

Melalui akun Twitter-nya, @fadlizon, Fadli Zon menyebutkan Indonesia jika ingin maju butuh pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Menurut dia, Vladmir adalah pemimpin yang berani, cerdas, visioner, dan berwibawa.  

"Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” tweet Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jumat 30 Maret lalu.

Baca juga: Prabowo Sindir Elite Indonesia yang Tak Amanah, Ini Kata Fadli Zon

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya