Masa Reses Berakhir, Kursi Ketua DPR Masih Kosong

Siapa pengganti Setya Novanto ya?

Jakarta, IDN Times - Kursi ketua DPR hingga kini masih kosong, sejak Setya Novanto mengundurkan diri karena terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik atau e-KTP. Masa reses juga sudah berakhir dan anggota dewan mulai bekerja dengan rapat paripurna hari ini. 

1. Belum terima surat pengganti Setya Novanto

Masa Reses Berakhir, Kursi Ketua DPR Masih KosongANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Pimpinan DPR juga belum menerima Surat Pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR, dari Fraksi Partai Golkar. Kendati, tugas-tugas pimpinan, menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca juga: Menanti Ketua DPR Baru Pengganti Setya Novanto

2. Pimpinan DPR menyerahkan pada Fraksi Golkar

Masa Reses Berakhir, Kursi Ketua DPR Masih KosongIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Fadli Zon mengatakan, pimpinan DPR saat ini menyerahkan sepenuhnya kepada Fraksi Golkar soal pengganti Setya Novanto di pucuk pimpinan parlemen.

"Kita serahkan kepada Fraksi Golkar, yang nanti kalau udah ditetapkan (surat) dikirim. Kalau (sudah) kita proses sesuai dengan mekanisme yang ada," ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon seperti dilansir Antara, Selasa (9/1).

3. Dalam waktu dekat ada penggantinya 

Masa Reses Berakhir, Kursi Ketua DPR Masih Kosongdpr.go.id

Fadli Zon mengatakan tidak ada tenggat waktu penggantian ketua DPR RI dari Fraksi Golkar kepada pimpinan DPR. "Saya kita dalam waktu dekat ini sudah ada," ujar dia.

Baca juga: Menyambut 2018, Ini Resolusi Fahri Hamzah untuk DPR RI

Topik:

Berita Terkini Lainnya