Lama Menduda, Gubernur Kalteng Akhirnya Nikahi Perempuan Muda asal Semarang

Gubernur Kalteng pernah menikahi artis Ussy Sulistiawaty

Jakarta, IDN Times - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akhirnya meminang perempuan muda, setelah menduda sejak 2006 dari artis yang juga penyanyi Ussy Sulistiawaty.

Yulistra Ivo Azhari, perempuan asal Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi pilihan Sugianto. Perbedaan usia yang terpaut cukup jauh tidak menjadi masalah hubungan keduanya.

1. Memperkenalkan sang istri dan memohon doa restu

Lama Menduda, Gubernur Kalteng Akhirnya Nikahi Perempuan Muda asal SemarangFacebook/Sugianto Sabran

Dalam akun Facebook pribadinya, Sugianto mengunggah video pernikahan yang berlangsung hari ini, Kamis 25 Januari 2018. Menggunakan pakaian adat Jawa, Sugianto memperkenalkan calon istrinya bernama Yulistra Ivo Azhari dan mengundang masyarakat Kalimantan Tengah menghadiri resepsi pernikahannya yang dihadiri 50 ribu orang.

"Saya sekaligus kedua mempelai memohon doa restunya pada pernikahan kami berdua pada hari ini. Insyaallah saya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Insyallah istri saya, Yulistri, Yulistra, menjadi ibu sealigus Ketua PKK Kalimantan Tengah," ujar Sugianto sambil tertawa karena salah mengucap nama sang istri.

2. Netizen ramai-ramai mendoakan mempelai

Lama Menduda, Gubernur Kalteng Akhirnya Nikahi Perempuan Muda asal SemarangInstagram/@sugianto_sabran

Unggahan video jelang resepsi pernikahan itu pun mendapat respons positif dari ribuan netizen. Netizen mengucapkan selamat sekaligus mendoakan agar pasangan ini langgeng dan bahagia.

"Selamat menempuh hidup baru, Semoga Allah Swt memeliharakan Pernikahan kedua mempelai sampai akhir hayat....aamiiin ya Allah," tulis pemilik akun bernama Rusmini Ernawaty.

3. Umur mempelai terpaut 18 tahun

Lama Menduda, Gubernur Kalteng Akhirnya Nikahi Perempuan Muda asal SemarangInstagram/@sugianto_sabran

Yulistra Ivo Azhari diketahui perempuan asal Semarang, Jawa Tengah yang kini menginjak umur 26 tahun. Sementara, Sugianto yang kelahiran Sampit berumur 44 tahun, atau terpaut 18 tahun.

Proses lamaran keduanya dilakukan di rumah mempelai wanita pada Jumat 5 Januari lalu. Sedangkan, acara resepsi pernikahan hari ini digelar dengan meriah, dan dihadiri pejabat dan masyarakat Kalimantan Tengah.

Sugianto pernah menikah dengan Ussy pada 2005. Dari pernikahannya terrsebut, mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Syafa Al Zahra. Namun pernikahan mereka ini tidak berlangsung lama. Mereka berdua memutuskan berpisah, setelah satu tahun berumah tangga.

Topik:

Berita Terkini Lainnya