Kemacetan di Pantura Arah Jateng Masih Merayap Jelang Natal

Pengendara cari alternatif lain ya

Jakarta, IDN Times - Arus kendaraan mulai tersendat setelah keluar dari pintu Tol Brebes menuju Semarang. Kemacetan panjang juga terjadi dari Tegal menuju Pekalongan, Jawa Tengah.

1. Kepadatan mulai Tol Brebes hingga Pekalongan

Kemacetan di Pantura Arah Jateng Masih Merayap Jelang NatalTwitter/@NTMCLantasPolri

Dilansir Antara, Minggu (24/12) pada Sabtu 23 Desember malam, arus lalu lintas mulai tersendat setelah keluar dari pintu Tol Brebes arah timur Jawa usai Magrib. Kepadatan disebabkan keluar masuknya pengendara mobil pribadi ke masjid dan ke rumah makan.

Kemacetan panjang juga terjadi setelah memasuki Tegal hingga ke Pekalongan. Polisi menyarankan kendaraan pribadi untuk menempuh jalan alternatif guna mengurangi kepadatan.

2. Kemacetan akibat volume kendaan dan traffic light

Kemacetan di Pantura Arah Jateng Masih Merayap Jelang NatalTwitter/@satpolpp_jateng

Kemacetan menjelang dan memasuki Pekalongan tersebut disebabkan karena dekatnya lampu merah satu dengan lainnya. Sementara arus sebaliknya terlihat lancar.

Kepadatan di Pekalongan arah Jawa masih terjadi hingga saat ini. "Arus lalu lintas di jalur Pantura Pekalongan, Jateng masih macet," tweet Radio Elshinta melalui akun Twitternya @RadioElshinta pada pukul 09.49 WIB.

3. Arus kendaraan padat merayap

Kemacetan di Pantura Arah Jateng Masih Merayap Jelang NatalTwitter/@satpolpp_jateng

Bahkan, kepolisian menyebut kondisi arus kendaraan dari Pemalang arah Semarang padat merayap.

"Kondisi arus lalulintas Jln. Raya Comal - Ulujami Pemalang arah Semarang padat merayap," tweet @NTMCLantasPolri pada pukul 09.49 WIB.

4. Kemecetan terjadi sehari jelang libur panjang

Kemacetan di Pantura Arah Jateng Masih Merayap Jelang NatalTwitter/TMCPoldaMetro

Kepadatan lalu lintas menuju arah timur Jawa sudah terjadi sejak Jumat 22 Desember malam, dimulai dari Tol Cikampek. Kepadatan masih terjadi hingga hari pertama libur panjang menjelang Natal dan pergantian tahun, atau persisnya pada Sabtu 23 Desember 2017.

Topik:

Berita Terkini Lainnya