Ini Ramalan Cuaca Khusus Mudik Natal dan Tahun Baru

Yang liburan sebaiknya baca ini

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis ramalan cuaca khusus edisi mudik Natal dan Tahun Baru. Bagi Anda yang sedang mudik, sebaiknya mencatat prakiraan cuaca ini agar moment liburan saat mudik Anda berjalan sesuai harapan.

1. Unduh di Play Store atau Apple Store

Ini Ramalan Cuaca Khusus Mudik Natal dan Tahun BaruDok IDN TImes/Info BMKG

Tapi tunggu dulu, Anda tak perlu mencatatnya. Karena BMKG kini telah memberikan kemudahan dengan menyediakan aplikasi bernama Info BMKG yang dapat diunduh di Play Store atau Apple Store.

Dengan kapasitas 7,5 MB, Anda sudah bisa mengunakan aplikasi tersebut untuk memantau cuaca kapan saja saat Anda dalam perjalanan liburan Natal atau Tahun Baru. 

2. Ramalan cuaca darat, laut, hingga bandara 

Ini Ramalan Cuaca Khusus Mudik Natal dan Tahun BaruDok IDN TImes/Info BMKG

Di aplikasi Info BMKG, Anda bisa melihat beragam ramalan cuaca mulai dari darat, maritim, hingga bandara. Semua kota di Indonesia tersedia lengkap di aplikasi ini. Anda juga bisa mengetahui ramalan cuaca hari ini, besok atau lusa.

3. Bisa memantau informasi kebencanaan 

Ini Ramalan Cuaca Khusus Mudik Natal dan Tahun BaruDok IDN TImes/Info BMKG

Aplikasi ini juga dapat digunakan selamanya untuk mengetahui informasi selain cuaca. Misalnya saja kabar soal kegempaan atau bencana lainnya. Lebih menarik lagi, kali ini aplikasi ini menggunakan tampilan edisi Natal dan Tahun Baru. Buruan unduh aplikasi ini supaya liburan Anda lebih tenang!

Topik:

Berita Terkini Lainnya