Ini Hasil Undian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Jabar

Pasangan Rindu dapat nomor urut 1

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, untuk Pilkada Jabar 2018. 

Acara ini digelar di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Nomor 140, Kota Bandung, Selasa malam, 13 Februari 2018.

Seperti dilansir Pikiran Rakyat, Rabu (14/2), acara ini dimeriahkan dengan rangkaian acara kesenian tradisional, yang disiarkan langsung di layar televisi pada pukul 19.00 WIB.

1. Mengambil nomor urut dan memecahkan kendi

Ini Hasil Undian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada JabarIDN Times/Sukma Shakti

Sebelum keempat pasangan calon memilih nomor urut, mereka lebih dulu mengambil nomor antrean yang ada di dalam kendi. Kendi tersebut kemudian dipecahkan oleh semua calon wakil gubernur.

Hasilnya, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mendapat antrean pertama, diikuti pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) di antrean nomor dua.

Sementara, antrean nomor tiga pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM), dan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) di urutan paling buncit.

Baca juga: Gubernur Lampung Cuti Pilkada, Mendagri Angkat Mantan Perwira TNI

2. Pasangan Rindu dapat nomor urut

Ini Hasil Undian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada JabarIDN Times/Sukma Shakti

Hasil undian menyebutkan, pasangan Rindu mendapatkan nomor urut 1. 
Sedangkan, pasangan Hasanah mendapat nomor urut 2, pasangan Asyik nomor urut 3, dan pasangan 2DM dapat nomor urut 4.

Pasangan Rindu diusung empat partai yakni Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura. Pasangan Hasanah hanya didukung PDIP. Sedangkan, pasangan Asyik didukung 5 partai yakni Gerindra, PKS, PAN, PPP (kubu Djan Faridz), dan PBB. Untuk pasangan 2DM disokong koalisi Sejajar, yakni Partai Golkar dan Demokrat serta Perindo.

3. 2DM ingin mengulang kemenangan Pilkada Jabar 2013 

Ini Hasil Undian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada JabarIDN Times/Sukma Shakti

Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) mendapat nomor urut 4. Hasil itu didapat oleh pasangan calon tersebut melalui pengundian yang dilakukan KPU Jabar.

Seperti dilansir Pikiran Rakyat, Rabu (14/2), dalam kesempatan tersebut, calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan dirinya bersama Dedi Mulyadi siap mengulang kemenangan pada Pilkada Jabar 2013. 

Pria dengan julukan 'Jenderal Nagabonar' itu menyebutkan, Allah SWT sudah memberikan tanda sejak jauh-jauh hari. Dirinya bersama Dedi Mulyadi usai deklarasi telah membuat logo dua tangan bersamalan, yang digambarkan dengan empat jari tangan.

"Pertanda baik, kita jadikan sebagai angka positif, ini semata dari Allah SWT," ujar Deddy.

Baca juga: KPU Lantik Akademisi Hingga Tokoh Masyarakat Jadi Tim Seleksi Pilkada

Topik:

Berita Terkini Lainnya