Hakim Mahkamah Agung Abdurahman Meninggal di Banjarmasin

Abdurahman Hakim Agung senior

Jakarta, IDN Times - Hakim Mahkamah Agung (MA) Abdurahman meninggal dunia hari ini, di Rumah Sakit Citra Land, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Abdurahman tutup usia pada umur 68 tahun.    

"Kami keluarga besar Mahkamah Agung RI, turut bela sungkawa atas berpulangnya Yang Mulia 
Hakim Agung Bp Dr H Abdurahman, SH MH pada jam 05.05 waktu setempat atau subuh tadi pagi," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah kepada IDN Times, Rabu (29/11).       

Abdullah menyebutkan almarhum meninggal karena sudah usia lanjut. "Tidak ada sakit, kemarin sempat datang ke acara MA. Cuma karena memang sudah sepuh ya," ujar dia.  

Menurut Abdullah saat ini jenazah sudah berada di rumah duka, Jalan  H  Hasan Basri, Kompleks Kayu Tangi II, Jalur 3 Nomor 25 Banjarmasin. 

Baca juga: Ibu-Ibu yang Ngamuk dan Cakar Polisi di Jatinegara Diketahui Pegawai Mahkamah Agung

Hakim Mahkamah Agung Abdurahman Meninggal di Banjarmasinmahkamahagung.go.id

Rencananya, kata Abdullah, jenazah akan disalatkan setelah salat zuhur. "Kemudian diberangkatkan ke kampung istrinya, Kota Rantau, untuk dikebumikan setelah salat asar." 

Kepada masyarakat, MA mohon agar memaafkan semua kesalahan almarhum. MA juga mendoakan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan ketabahan, serta ketegaran untuk meneruskan perjuangan almarhum.

Hakim Mahkamah Agung Abdurahman Meninggal di Banjarmasinmahkamahagung.go.id
"Kami berdoa semoga amal ibadahnya diterima dan mendapat ampunan dari Allah SWT," Abdullah menandaskan.   

Abdurahman adalah Hakim Agung senior yang berasal dari nonkarier. Dia adalah seorang ahli hukum. Ia juga merupakan peneliti dan penulis, serta dosen pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Baca juga: Usai Vonis Ahok, Tiga Hakim Ini Naik Jabatan

Topik:

Berita Terkini Lainnya