Diguncang Gempa Hari Ini, Korban BEI di RS Jakarta Makin Trauma

Ada enam korban BEI masih dirawat di RS Jakarta

Jakarta, IDN Times - Gempa hari ini berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Banten dan Jakarta, membuat warga panik dan berhamburan keluar gedung. Tak terkecuali pasien dan pegawai di Rumah Sakit Jakarta, Semanggi, Jakarta Selatan.

1. Pasien dan pegawai panik

Diguncang Gempa Hari Ini, Korban BEI di RS Jakarta Makin TraumaDok IDN Times/Fuliati Amalia

Customer Relation RS Jakarta Fuliati Amalia mengatakan puluhan pasien dan pegawai rumah sakit empat lantai itu panik, saat gempa berpusat di Lebak Banten itu terjadi.

"Kebetulan ruang kerja saya di lantai satu, saat gempa terjadi pasien dan pegawai pada keluar, pada panik ya pasien, didorong di tempat tidur ke lantai dasar," ujar Fuliati kepada IDN Times, Selasa (23/1).

Baca juga: Gempa 6,4 SR Goyang Jakarta, Pegawai Balai Kota DKI Berhamburan

2. Korban selasar Ambruk di BEI trauma

Diguncang Gempa Hari Ini, Korban BEI di RS Jakarta Makin TraumaDok IDN Times/Fuliati Amalia

Bahkan, beberapa korban ambruknya selasar Bursa Efek Indonesia (BEI) yang masih menjalani perawatan di rumah sakit ini mengalami trauma. Mereka sudah diberitahu kondisi sudah aman karena gempa hari ini, namun belum bersedia kembali ke ruang perawatan.

"Mereka kan kemarin ada sekitar 20 orang, sekarang tinggal enam orang. Mereka minta turun dan sampai sekarang (pukul 14.30) mereka masih menanangkan diri di lantai dasar," ujar dia.

3. Masih menjalani terapi 

Diguncang Gempa Hari Ini, Korban BEI di RS Jakarta Makin TraumaIDN Times/Helmi Shemi

Fuliati mengatakan enam korban BEI umumnya masih menjalani terapi akibat patah tulang. Sebagian besar sudah dipulangkan ke Palembang untuk menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

"Tapi ada yang tinggal jauh dari rumah sakit, jadi lebih baik dirawat di sini," ujar dia.
  
Puluhan mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang menjadi korban ambruknya selasar Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) beberapa hari lalu, dan menjalani perawatan di RS Jakarta.

Sebanyak 75 orang terluka akibat ambruknya selasar di BEI. Korban sebagian besar mahasiswa Universitas Bina Darma, yang sedang melakukan kunjungan.

Sementara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meralat besarnya gempa yang sebelumnya 6,4 menjadi 6,1 Skala Richter (SR). Gempa ini berkedalaman 10 Km di bawah permukaan laut atau di titik koordinat 7.21 Lintang Selatan dan 105.91 Bujur Timur dan berjarak 81 Km dari Kabupaten Lebak, Banten.

Baca juga: Gempa 6,4 SR Goyang Jakarta, Pegawai Balai Kota DKI Berhamburan

Topik:

Berita Terkini Lainnya