3 Pasangan Calon Kepala Daerah Ini Kampanye Pilkada dengan Meme Film Dilan

Tahu aja mereka cari suara millennials

Jakarta, IDN Times - Pilkada serentak akan digelar Juni 2018. Berbagai persiapan kampanye pun dilakukan bagi calon kepala daerah, seperti kampanye kreatif dengan memanfaatkan film Dilan 1990 yang baru-baru ini dirilis dan digemari millennials.

Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini berhasil menggebrak industri perfilman Indonesia. Film yang ditayangkan sejak 25 Januari itu berhasil mendulang 4,5 juta penonton selama dua pekan penayangan. Tak heran jika calon kepala daerah memanfaatkan ketenaran film ini untuk kampanye.

Berikut beberapa pasangan calon kepala daerah yang memanfaatkan meme film Dilan untuk kampanye di media sosial: 

1. Pasangan calon bupati Jombang nomor urut 1

3 Pasangan Calon Kepala Daerah Ini Kampanye Pilkada dengan Meme Film Dilanberitajatim.com

Tim sukses pasangan calon bupati Jombang nomor urut 1 Mundjidah Wahab-Sumrambah sepertinya tahu cara yang tepat, untuk menggaet calon pemilih millennials dengan membuat meme film Dilan 1990. 

Mereka membuat meme dengan wajah Mundjidah yang mengenakan hijab di bagian atas. Sedangkan di bagian bawahnya karikatur Dilan yang memakai seragam abu-abu, lengkap dengan sepeda motor jadulnya.

Di antara dua wajah itu, tedapat kalimat ajakan memilih pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah, yang dijamin membuat pembaca meme ini mesem-mesem, “Bilang pada Dilan…Nyoblosnya 1 saja. Kalau nyoblos 2 apalagi 3, tidak sah...”

Baca juga: PSI Bakal Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

2. Pasangan calon wali kota Kediri nomor urut 2

3 Pasangan Calon Kepala Daerah Ini Kampanye Pilkada dengan Meme Film Dilanberitajatim.com

Tim sukses pasangan calon wali kota Kediri nomor urut 2, Abdulloh Abu Bakar-Lilik Muhibah, juga tak jauh beda dengan memanfaatkan meme film Dilan.

Mereka membuat meme dengan menggambarkan sosok Dilan yang bad boy, namun pandai merangkai kata-kata yang puitis. Selain memajang wajah pasangan ini, dalam meme terdapat judul film "Dilan" yang digabungkan dengan kata "jutkan".

“DILANjutkan Periode Kedua 2019-2023, Jadi walikota itu berat,..Biar Kami Saja..,” demikian kata-kata di meme pasangan Abdulloh Abu Bakar-Lilik Muhibah.

3. Pasangan calon walikota Tangerang

3 Pasangan Calon Kepala Daerah Ini Kampanye Pilkada dengan Meme Film DilanInstagram/@ariefwismansyah

Pasangan calon wali kota Tangerang Arief R Wismasnyah-Sachrudin yang merupakan pasangan tunggal ini, juga tak mau ketinggalan momen film Dilan 1990.

Berbeda dengan dua pasangan di atas, tim suskses pasangan ini membuat video seperti adegan pertama kali Dilan mencuri perhatian Milea Adnan. Namun, sedikit yang berbeda. Jika Dilan menampangi sepeda motor jadul, dalam video ini menggunakan motor matic.

Dalam adegan video ini juga pemeran Dilan dan Milea sama-sama mengenakan kaos couple pasangan Arief R Wismasnyah-Sachrudin. Video ini berjudul "Dilan-jutkan Hari Ini dan Masa Depan."

Tak hanya itu, di akun Instagram Arief @ariefwismansyah juga disebutkan, "Ada yang mau baju Couple kayak gini juga? Hehe...Mereka aja sehati dukung kami, masa kamu engga..." 

Baca juga: PILKADA 2018: Dari Ribuan, Hanya 96 Perempuan yang Siap Berlaga

Topik:

Berita Terkini Lainnya