Sejak kemunculannya pada akhir tahun 2011 silam, komik strip Si Juki sukses mencuri perhatian khalayak ramai. Bagi para penggemar komik ini, jangan khawatir karena tak lama lagi kekocakan karakter ciptaan Faza Meonk itu bakal hadir dalam format animasi layar lebar dua dimensi.

Dilansir Liputan6.com, versi film Si Juki ini sendiri diproduksi oleh Falcon Pictures yang baru pertama kali menggarap proyek animasi. Demi merealisasikan hal tersebut, Frederica, selaku produser tak tanggung-tanggung dalam mengucurkan dana.

Wow, Komik Populer 'Si Juki' Akan Dibuat Versi Film 2 Dimensi!zilliun.com

Frederica telah menyiapkan budget miliaran untuk membuat film animasi ini. Berbeda dari komiknya, film yang diberi tajuk SI JUKI THE MOVIE ini bakal memiliki skala cerita lebih epic. Namun tentu saja Faza yang juga bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario tak akan meninggalkan ciri khas karakter rekaannya.

Melihat geliat animasi layar lebar produksi lokal kurang diminati, seperti apakah Falcon Pictures menyikapinya?

Pasalnya, bisa saja hasil peredarannya nanti tak memuaskan. Namun, Frederica meyakini bahwa setiap merilis film tidak ada sesuatu yang pasti mengenai hasilnya. Yang paling penting adalah harus memulai terlebih dahulu.

Baca Juga: Kamu yang Jomblo Pasti Paham Sama Maksud Komik Ini!

Film ini akan bisa dinikmati publik tahun 2017 nanti.

Wow, Komik Populer 'Si Juki' Akan Dibuat Versi Film 2 Dimensi!sijuki.com

Rumah produksi Falcon Pictures tertarik untuk membuat film animasi tentang tokoh kocak kreasi Faza Meonk tersebut dengan format 2D dengan judul Si Juki The Movie.

Pihak Falcon mengakui bahwa film yang mereka produksi selalu memiliki genre yang beragam. Namun, pihaknya memahami bahwa film berjenis animasi belum pernah mereka coba sebelumnya. Karena itulah, Falcon Pictures akan terus mencoba sesuatu yang baru dan melihat seberapa besar penonton untuk layar lebar kartun 2D nanti.

Faza yang ditunjuk untuk menjadi sutradara di film ini memilih format 2D lantaran tidak ingin terlalu jauh dengan versi komiknya. Perihal siapa aktor yang mengisi suara karakter Si Juki, hingga kini pihak Falcon Pictures masih dalam tahap seleksi dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Wow, Komik Populer 'Si Juki' Akan Dibuat Versi Film 2 Dimensi!duniaku.net

Sementara itu, para pengisi suara karakter di film ini nantinya akan libatkan aktor atau aktris profesional. Hal ini sama seperti film animasi Hollywood pada umumnya. Si Juki The Movie mengisahkan tentang Juki yang akhirnya bisa meraih kesuksesan dan terkenal. Namun saat dia mencapai puncak kejayaan, tiba-tiba karirnya anjlok serta bingung bagaimana menghadapinya.

Falcon Pictures belum menentukan jadwal rilis film animasi perdananya. Akan tetapi, mereka memastikan film ini bisa dinikmati publik pada tahun 2017.

Dikemas dengan apik oleh animator ternama, Daryl Wilson.

Wow, Komik Populer 'Si Juki' Akan Dibuat Versi Film 2 Dimensi!halamaharis.com

Film animasi ini dikemas secara apik oleh animator, Daryl Wilson. Bukan hal mudah baginya untuk memberikan keunikan pada setiap karakternya di film tersebut, termasuk karakter utamanya yakni Juki.

Namun dia menganggap ini sebagai tantangan supaya Juki bisa nampak lebih ekspresif. Menurutnya, Juki punya keunikan sendiri, mulai dari matanya yang suka lirik-lirik dan ada emosi yang harus dimasukan saat senang, marah dan lain-lain.

Si Juki merupakan karakter dari komik kegemaran Presiden Joko Widodo. Saat ini tahap awal desain film animasi Si Juki The Movie baru dimulai.

Baca Juga: 10 Komik yang Menggambarkan Perasaan Paling Jujur Kaum Introvert.