Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima Ditilang

Para polisi malah diam seribu bahasa

Tidak terima ditilang, seorang pengendara motor nekat mendatangi sebuah pos polisi untuk mencari keadilan. Aksi pengendara motor tersebut menjadi bahan perbincangan setelah video amatirnya tersebar di media sosial.

Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima DitilangReza Firmansyah/Facebook.com

Video tersebut mempertontonkan sang pengendara motor protes pada petugas yang menilangnya. Situs Kompas.com, (7/6), mewartakan bahwa laki-laki yang ada di video itu nampak bertanya kepada petugas di pos polisi sambil menunjukan kertas tilang berwarna biru.

Pengendara ini bertanya kenapa mereka ditilang saat lampu lalu lintas berwarna hijau.

Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima DitilangReza Firmansyah/Facebook.com

Sayup-sayup dalam video tersebut terdengar si pria bertanya dan meminta penjelasan. Sementara, ada juga satu orang lain yang ikut mendatangi pos polisi untuk mengadukan hal yang sama.

Pria yang merekam video ini pun diduga juga ingin mengadu hal yang sama, namun dia bertugas merekam video. Pasalnya, pria yang merekam video tersebut pun juga turut bertanya alasan polisi menilangnya saat lampu lalu lintas berwarna hijau.

Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima DitilangReza Firmansyah/Facebook.com

Sayangnya, polisi tersebut tidak menggubris pengaduan tiga pengendara itu. Padahal, salah satu dari pengendara sudah mengingatkan bahwa mereka merekam percakapan itu. Seorang petugas malah memilih untuk keluar meninggalkan para pengendara.

Merasa tak digubris, salah satu pengendara ada yang mengingatkan bahwa dia punya kenalan TNI. Dia tetap tak berhenti mempertanyakan kenapa dirinya ditilang. Hingga video tersebut berakhir di durasi 03.03 menit, para petugas tetap saja tak merespons pengendara tersebut, bahkan menoleh saja pun tidak.

Baca Juga: Karena Polisi Sering Tilang Pengendara, Kini Cirebon Dapat Julukan "Kota Tilang"

Pro kontra terkait pun muncul.

Direktur Penegakan Hukum Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Pujiono menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan pengecekan terhadap video tersebut. Namun, dia menduga bahwa para polisi diam karena enggan beradu argumen. 

Meski begitu, Pujiono menilai bahwa para petugas seharusnya tetap menjawab pertanyaan secara santun. Sebaliknya, dia juga tidak membenarkan sikap pengendara yang dianggapnya arogan karena mengaku punya kenalan TNI.

Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima DitilangReza Firmansyah/Facebook.com

Sementara itu, video ini terlanjur menyebar di Facebook dan ditonton oleh jutaan orang. Video ini juga dikomentari oleh kurang lebih 8.700 orang dan dibagikan sebanyak 18.000 kali.  Berikut adalah sejumlah respon dari para netizen terkait video ini:

Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima Ditilangfacebook.com/arly.pohan
 
Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima Ditilangfacebook.com/dienie.damayanti

Viral, Pengendara Datangi Pos Polisi karena Tak Terima Ditilangfacebook.com/bamz.putra

 

Baca Juga: Ini Dia 27 Meme Kocak Soal Polisi Tilang Sopir Taksi yang Tak Bersalah. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya