Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susi

Geleng-geleng kepala

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasti memang tak pernah berhenti melakukan aksi-aksi yang nyentrik. Baru-baru ini sebuah video di media sosial menunjukan Menteri Susi nampak asyik berjoget diiringi lagu “I Want Hold Your Hand” yang dilantunkan oleh grup band The Beatles di atas geladak sebuah kapal.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri SusiAkif Aizwaf/Twitter.com

Dalam video tersebut, Menteri Susi nampak memakai pakaian bermotif garis-garis dan sangat menikmati aksinya. Setelah ditelusuri Viva.co.id, (25/7), Fika Fawzia, asisten Menteri Susi Pudjiastuti menyebutkan bahwa Susi memamerkan aksi jogetnya ini di sela acara bersama karyawan Kementerian Kelautan dan Perikanan di atas kapal Pelni, KM Kelud. Kapan ini berlayar di perairan Karimun Jawa, Jawa Tengah.

Simak aksi kocak menteri Susi melalui video dibawah ini:

Komentar jagat netizen mengenai aksi kocak Menteri Susi.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri SusiAkif Aizwaf/Twitter.com

Aksi Menteri Susi dalam video berdurasi 15 detik tersebut tentu saja mengundang komentar dari sejumlah warganet. Banyak dari mereka yang terkesima melihat bagaimana Susi berputar-putar ke sana kemari sambil menggoyangkan kedua kakinya. Di usianya yang sudah tak muda lagi, Menteri Susi terlihat masih sangat luwes menggerakkan badannya.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susitwitter.com/divara012
Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susitwitter.com/Imanuel_R_max
Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susitwitter.com/batupermata777
Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susitwitter.com/leonsys0305
Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susitwitter.com/Reiza_Patters
Bukan kali ini saja Menteri Susi membuat heboh dengan tingkahnya. Berikut kumpulan tingkah nyentrik sang menteri.

Nyruput kopi di bak mobil patroli.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri SusiTribunnews.com

Aksi nyentrik semacam ini memang bukan pertama kalinya ditunjukan oleh Menteri Susi. Sebelumnya pada hari Selasa 21 Maret 2017, jagat maya dikejutkan dengan Susi yang naik di bak mobil pikap milik Polres Kolaka.

Dia  meminta mobil tersebut untuk berkeliling di pesisir pantai Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara. Dalam mobil tersebut, Susi ditemani oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, dan beberapa pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bahkan Susi menyempatkan diri menyeruput secangkir kopi di atas mobil tersebut. 

Baca juga: Ketimbang Pusing, Yuk Ketawa dengan Meme Kocak Menteri Susi Ngopi di Tengah Laut Ini!

Jadi bahan meme karena bermain kano.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri SusiKompas.com

Selain itu, Susi juga pernah menjadi perhatian karena asyik bermain kano selama kurang lebih 90 menit. Dengan penuh semangat, dia mengayun dayung kano tersebut berkeliling sekitar. Kemudian, Susi menjatuhkan dirinya ke laut untuk menikmati segarnya air laut di sore hari. Tak ayal, aksi ini pun menjadi bahan meme di media sosial.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susisuara.com

Naik patwal menerobos kemacetan.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri Susiyoutube.com

Aksi nyleneh lain Susi Pudjiastuti adalah menaiki motor Patwal. Dia memilih membonceng motor supaya tidak telat menemani Presiden Jokowi menyambut Presiden Prancis. Wanita ini mengaku naik sepeda motor supaya tidak terjebak macet. Pasalnya, kedatangan Presiden Prancis tersebut membuat jalan di sekitar Istana ditutup yang berimbas pada kemacetan cukup parah.

Pamer sandal baru di istana.

Selain Joget di Kapal, Ini Sejumlah Aksi Nyentrik Menteri SusiAntara Foto via Tribunnews

Susi juga pernah melakukan tindakan yang mencuri perhatian di sidang kabinet di Istana Negara, Rabu 15 Maret 2017. Dalam sidang kabinet tersebut, dia tak malu-malu memamerkan sandal barunya di hadapan pejabat lainnya. Dia memamerkannya di hadapan tiga menteri, yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Benar-benar luar biasa, ya. Menteri kita yang satu ini.

Baca juga: Tertidur di Bandara, Foto Susi Viral

Topik:

Berita Terkini Lainnya