Taksi Tercebur di Tanjung Priok, 4 Orang Tewas!

Sopir masih dicari untuk diminta keterangan

Sebuah taksi tercebur ke dalam kolam Dermaga 00 Pelabuhan Nusantara, Tanjungpriok, Jakarta Utara. Kejadian tersebut berlangsung hari ini Senin (5/9) dini hari, pukul 02.00. Dalam kecelakaan ini, empat penumpang tewas, sedangkan sopir taksi masih dalam pencarian, sampai pagi ini.

Baca Juga: Ini Dia 27 Meme Kocak Soal Polisi Tilang Sopir Taksi yang Tak Bersalah. 

Taksi Tercebur di Tanjung Priok, 4 Orang Tewas!viva.co.id

Dilansir Tempo.co, (5/9), keempat penumpang yang tewas tersebut sudah diidentifikasi, mereka antara lain Heriyansyah (27), Medi (25), Yusarmanto (38), M Amin Hudori (31). Keempatnya merupakan anak buah kapal (ABK) Tongkang Totot II Jambi dan Tugboat Yang Viti I Jakarta. Kedua kapal itu sedang bersandar di dermaga.

Kronologi kecelakaan.

Taksi Tercebur di Tanjung Priok, 4 Orang Tewas!tempo.co

‎Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan kejadian bermula saat taksi masuk dermaga dalam kondisi cuaca sedang hujan lebat. Sopir taksi diduga tidak melihat ada sebuah kolam dermaga disitu.

Ada 4 saksi yang melihat tercemplungnya taksi tersebut. Mereka adalah rekan-rekan korban yang datang bersamaan, tetapi berbeda taksi. Usai kejadian tersebut tim SAR ari Syahbanar Klas Utama Tanjung Priok segera melakukan pencarian sejak pukul 04.30. Dalam waktu 20 menit, posisi taksi di dalam laut diketahui.

Selanjutnya pukul 05.05, korban di dalam taksi satu per satu dievakuasi ke atas Kapal Tongkang Toto II. Sementara proses pencarian sopir taksi saat ini masih dilakukan. Hingga kini nasib sopir taksi tersebut masih belum diketahui.

Identitas korban yang berhasil diidentifikasi.

Taksi Tercebur di Tanjung Priok, 4 Orang Tewas!poskotanews.com

Berikut identitas korban yang berhasil diidentifikasi:

1. Heriyansyah, Laki-laki, Pelaut, Tanjung 19-11-1989, alamat Tanjung Kumpeh Kab. Muaro Jambi. (ABK Tugboat Yang Viti I Jakarta).

2. Medi, Dusun Tuo 09-12- 1991, Laki-laki, Pelaut, alamat Balai Rejo RT 001 Kota Ilir Tebo Jambi. (ABK Tongkang Toto Jambi).

3. Yusarmanto, Jambi 08-09-1978, Laki-laki, Pelaut, alamat Jalan H.M Yusuf Nasri RT 002 Wijayapura, Jambi Selatan.

4. M Amin Hudori, Jambi 11-05-1985, Laki-laki, Buruh Harian Lepas, al Jl. Raden Patah RT 008, Sijenjang, Jambi Timur.

Taksi Tercebur di Tanjung Priok, 4 Orang Tewas!rmol.co

Saat ini proses pencarian korban sopir taksi dan evakuasi kendaraan taksi masih terus dilakukan dengan menyiapkan crane untuk mengangkat kendaraan.

Baca Juga: Heboh! Polisi Ini Seenaknya Menilang Sopir Taksi yang Sebenarnya Tidak Salah. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya