Suami Tega Lindas Istri dengan Truk, Ini 5 Faktanya

Diduga pembunuhan dipicu oleh cemburu dan faktor ekonomi.

Kerasnya kehidupan rumah tangga sejatinya bisa tetap dijalani dengan baik jika suami istri saling mendukung. Namun, tidak bagi pria yang satu ini. Pria bernama Iwan Setiawan asal Kampung Calincing, Garut, Jawa Barat ini tega melindas istrinya yang bernama Dewi Supartini dengan menggunakan truk tronton.

Akibatnya, wanita bernama Dewi Supartini (35) ini pun tewas seketika. Berikut adalah sejumlah fakta-fakta mengenai kasus suami lindas istri di Garut ini:

1. Diduga pembunuhan dipicu oleh cemburu dan faktor ekonomi.

Suami Tega Lindas Istri dengan Truk, Ini 5 FaktanyaDiky Hidayat/Viva.co.id

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, AKP Ridwan Tampubolon mengungkapkan bahwa Iwan Setiawan diduga membunuh istrinya lantaran cekcok mulut sebelumnya. Diduga cekcok tersebut karena faktor ekonomi dan cemburu.

Iwan pun kemudian masuk kedalam truk tronton untuk menenangkan diri. Namun, sang istri malah menghampiri dan menanyakan suatu hal. Ketegangan pun berlanjut hingga akhirnya Iwan tak kuasa menahan amarah, menyalakan mesin truk, dan melindas istrinya tersebut.

2. Pelaku melakukan aksinya di malam hari.

Suami Tega Lindas Istri dengan Truk, Ini 5 FaktanyaOkezone.com

Ridwan juga menjelaskan bahwa Iwan menggilas istrinya dengan truk pada hari Selasa, 2 Mei 2017 sekitar pukul 21.00 WIB malam di sekitar Jalan Desa Cimurah, Garut.

3. Sejumlah warga membenarkan cekcok mulut pasutri tersebut berakhir petaka.

Suami Tega Lindas Istri dengan Truk, Ini 5 Faktanyatribunnews.com

Jana Suryana, tetangga korban tak menyangka bahwa cekcok mulut pasutri tersebut berakhir petaka. Saat itu sang istri sempat menjerit meminta tolong. Pasalnya, dia ditinggalkan begitu saja oleh sang suami setelah puas menggilas istrinya. Dewi pun segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Slamet, Garut namun korban akhirnya meninggal dunia.

4. Pelaku sempat melarikan diri namun ditangkap di Terminal Garut.

Suami Tega Lindas Istri dengan Truk, Ini 5 Faktanyaviva.co.id

Warga pun segera melaporkan pelaku ke Kepolisian Sektor Karangpawitan. Tidak menunggu waktu lama, polisi pun segera melakukan pengejaran hingga akhirnya sukses mengamankan Iwan dan truknya yang bernomor Z 9399 DF berwarna hijau di sekitar Terminal Garut.

Baca Juga: Dituding KDRT dan Kasar di Pesawat, Benarkah Mario Teguh Sekasar Itu?

5. Keluarga korban meminta pelaku dihukum setimpal.

Suami Tega Lindas Istri dengan Truk, Ini 5 FaktanyaJayadi Supriadin/Liputan6.com

Tangis haru mewarnai keluarga Dewi. Pihak keluarga meminta aparat penegakan hukum menghukum pelaku dengan hukuman setimpal, yakni hukuman mati atau setidaknya hukuman penjara seumur hidup. Apalagi pelaku melakukan aksinya dengan cara yang sangat sadis. Jenazah korban pun kini sudah dimamkan di Desa Sindanglaya, Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Yuli Afanti: KDRT Membawa Saya Menjadi Seorang Guru Agama. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya