Stadion Persib Diancam Bom 5 Kilogram

Selain stadion, pelaku juga akan mengebom kafe-kafe di Bandung.

Polisi baru saja mengungkap rencana peledakan bom di markas tim Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Rencana itu terungkap saat terduga teroris berinisial YC ditangkap di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat‎ beberapa waktu lalu. YC merencanakannya bersama AW yang juga ikut diringkus oleh pihak kepolisian.  Yang lebih mengkhawatirkan, mereka telah menyiapkan bom seberat 5 kilogram.

Stadion Persib Diancam Bom 5 KilogramFahrul Jayadiputra/ANTARA FOTO
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus menduga bahwa terduga teroris tersebut berasal dari jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Parahnya, rencana keji mereka ternyata tidak hanya menarget Stadion Persib, namun juga kafe-kafe yang ada di jalan Braga, Kota Bandung.

Polisi tetap jaga ketat GBLA

Stadion Persib Diancam Bom 5 Kilogrambola.com

Diberitakan Viva.co.id, (19/7), meski para pelaku sudah ditangkap, pihak keamanan tetap bertindak cepat dengan meningkatkan pengamanan di stadion tersebut. Teror ini juga datang di momen yang tidak tepat, mengingat Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 22 Juli 2017 nanti.

Baca Juga: Belum Bayar, Saksi Mata Teror London Kembali ke Restoran. 

Bobotoh mengecam keras adanya teror tersebut.

Stadion Persib Diancam Bom 5 Kilogramfourfourtwo.com

Ancaman bom ini pun dikecam keras oleh para pendukung. Perwakilan Viking, Agus Rachmat mengatakan bahwa tindakan ini hanya menimbulkan rasa khawatir bagi para pecinta sepak bola yang datang ke stadion. Pasalnya, beberapa bulan terakhir di Eropa memang kerap kali terjadi terjadi ancaman bom. Agus pun mengimbau kepada Kepolisan dan TNI untuk lebih memperketat keamanan di stadion berkapasitas 38.000 penonton tersebut.

Pendukung lain, Asep Abdul meminta kepada Bobotoh untuk meningkatkan kewaspadaan terkait serangan teror tersebut. Tetapi, Asep berharap hal ini tidak berpengaruh pada laga melawan Persija. Pasalnya, laga yang mempertemukan dua tim tersebut adalah laga yang sarat gengsi.

Baca Juga: 6 Hal Penting yang Wajib Kamu Ketahui Soal Teror Bom di Depan Gereja Samarinda. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya