Sempat Diremehkan Lawan, Praveen-Debby Justru Juarai All England 2016

Ini rahasia kemenangan mereka!

Sebuah kabar gembira bagi Indonesia. Praveen Jordan dan Debby Susanto sukses merebut kembali gelar juara ganda campuran di All England 2016. Mereka berhasil menjadi juara dengan mengalahkan ganda andalan Denmark, Joachim Fischer Nielsendan dan Christinna Pedersen. Hasil skor akhir dari pertandingan tersebut adalah 21-12, 21-17.

Pertandingan berlangsung dengan sangat seru karena pasangan Indonesia ini sukses membuat pasangan Denmark kelimpungan sepanjang pertandingan. Mereka seolah kehilangan akal karena terus di bawah tekanan.

Sempat Diremehkan Lawan, Praveen-Debby Justru Juarai All England 2016Sumber gambar: tempo.co

Kematangan Debby Susanto juga menjadi salah satu faktor penentu kemenangan tim Indonesia dalam kejuaraan ini. Ketenangan pada dirinya diwariskan dari dua seniornya, Liliyana Natsir dan Vita Marissa. Sehingga dia mampu mengatur irama pertandingan.

Tak bisa dipungkiri hasil yang diperoleh Praveen Jordan dan Debby Susanto di All England 2016 ini menjadi sebuah kejutan yang sangat besar. Mereka tak henti-hentinya mengungkapkan rasa syukur atas gelar juara yang berhasil mereka raih. Keduanya langsung menghubungi orang tuanya masing-masing untuk turut merasakan momen bahagia yang berhasil mereka raih.

Baca Juga: Detik-Detik Kemenangan Hendra dan Ahsan.

Padahal pada awalnya, mereka tidak diperhitungkan bisa menang.

Sempat Diremehkan Lawan, Praveen-Debby Justru Juarai All England 2016sumber gambar: liputan6.com

Siapa yang menyangka bahwa Praveen dan Debby yang awalnya tidak begitu diperhitungkan ini akhirnya bisa sukses meraih kemenangan. Indonesia mempunyai ganda terbaik dunia yang digadang-gadang akan bisa menang, yaitu Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Tapi nasib ternyata berkata lain. Tontowi dan Liliyana justru malah tersungkur di perempat final. Untunglah Praven dan Debby bisa menyelamatkan wajah Indonesia dengan kemenangan besar mereka.

Sempat Diremehkan Lawan, Praveen-Debby Justru Juarai All England 2016Sumber Gambar: liputan6.com

Praveen dan Debby bermain dengan sangat luar biasa. Orangtua mereka senang dan bangga dengan hasil di All England ini. Kemenangan ini juga membawa angin segar untuk pecinta bulutangkis Indonesia pada All England 2016. Orang-orang tidak akan lagi menganggap remeh ganda campuran lain dari Indonesia ini.

Sempat Diremehkan Lawan, Praveen-Debby Justru Juarai All England 2016Sumber Gambar: artefak.com

Potensi Indonesia di kancah olahraga internasional ternyata masih sangat tinggi. Prestasi yang berhasil didapatkan di All England 2016 telah menunjukkan potensi yang dimiliki pemuda Indonesia. Bagaimana semangat juang para atlet dan dukungan penonton asal Indonesia di Barclaycard Arena, Birmingham juga mampu mencatatkan rekor kemenangan yang luar biasa bagi Indonesia dalam ajang bergengsi ini.

Baca Juga: Kisah Pebulu Tangkis Indonesia yang Meninggal dalam Kesendirian.

Topik:

Berita Terkini Lainnya