Jika Benar Arief yang Bunuh Mirna, Darmawan Salihin: "Saya yang Cincang Dia!"

Kalau Arief terbukti jadi pembunuhnya, Darmawan siap minta maaf ke Jessica

Terdakwa Jessica Kumala Wongso menyampaikan pembelaan terakhirnya sebelum hakim menjatuhkan vonis. Dalam pembelaannya, kuasa hukum Jessica menyebut ada saksi yang melihat suami Mirna, Arief Soemarko bertemu dengan barista Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra sebelum Mirna tewas.

Jika Benar Arief yang Bunuh Mirna, Darmawan Salihin: Saya yang Cincang Dia!facebook.com/misca88

Dilansir Liputan6.com, (21/10), saksi tersebut bernama Amir Papalia yang disebut pengacara sebagai wartawan Mabes Polri Divisi Hukum. Pengacara Jessica membacakan transkrip percakapan Amir di ruang sidang.

Dalam transkrip perbincangan itu, Amir mengaku melihat Arief pada tanggal 5 Januari 2016 sekitar pukul empat sore di kawasan Sarinah. Arief di sana bertemu dengan Rangga. Arief memberikan satu buah bungkusan kepada Rangga.

Dalam transkrip itu, Amir mengatakan saat dia datang ke Kafe Olivier dia sempat melihat Rangga. Dia kemudian sadar ada keterkaitan antara pertemuan Arief dan Rangga dengan kejadian orang minum kopi meninggal di Kafe Olivier tanggal 6 Januari 2016.

Baca Juga: Eks Pelatih Tottenham dan QPR Tidak Sengaja Menyeret Sang Istri dengan Mobil!

Jika Benar Arief yang Bunuh Mirna, Darmawan Salihin: Saya yang Cincang Dia!Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Kecuriagaan Amir semakin menjadi saat dia menonton berita di televisi soal kasus kematian Mirna. Amir kemudian melapor kepada Pak RT di rumah Jessica. Dia menceritakan apa yang dia lihat waktu itu.

Amir kemudian mengatakan bahwa yang menaruh racun tersebut adalah Rangga yang di suruh Arief. Dia pun mengatakan siap jadi saksi. Selain ke tempat Jessica, Amir juga sempat datang ke Kafe Olivier untuk menanyakan Rangga. Dia ingin memastikan di mana Rangga pada tanggal 5 Januari 2015 pukul 4 sore. Apakah Rangga punya baju kotak-kotak seperti yang dia lihat di kawasan Sarinah itu.

Amir mengklaim sempat melapor ke polisi namun tidak dibuatkan Berita Acara Pemerikasaan (BAP). Dia yakin bahwa Jessica tidak bersalah dan yang menaruh sianida di es kopi Vietnam adalah Rangga atas suruhan Arief.

Arif tak terima disebut sebagai dalang pembunuh istrinya.

Jika Benar Arief yang Bunuh Mirna, Darmawan Salihin: Saya yang Cincang Dia!facebook.com/misca88

Suami Wayan Mirna Salihin, Arif Soemarko tidak menampik ada pihak yang menyudutkan dirinya dengan menuduh sebagai pembunuh Mirna.

Namun dia menegaskan bahwa itu adalah sebuah fitnah. Waktu itu dia mengaku ada wartawan yang menghampiri kafe Olivier dan menuduh dirinya memberikan uang ke Rangga untuk membunuh Mirna.

Arif juga menegaskan bahwa pada saat itu dia sama sekali tak berada di kawasan Sarinah. Hal itu bisa dia buktikan melalui keterangan pihak-pihak yang bersamanya saat itu. Karena itu, dia tak mau menggubris tuduhan tersebut karena baginya sudah tak masuk akal. Dia bahkan mengatakan bahwa ini adalah pencemaran nama baik.

Kalau Arif pelakunya, ayah Mirna janji akan cincang menantunya di depan Otto!

Jika Benar Arief yang Bunuh Mirna, Darmawan Salihin: Saya yang Cincang Dia!Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Edi Darmawan Salihin membela Arief Soemarko, suami Wayan Mirna Salihin. Menurut dia, menantunya itu tidak memberi bungkusan berupa uang ke barista Kafe Olivier Grand Indonesia, Rangga Dwi Saputra.

Bahkan dia menegaskan kalau Arief yang membunuh Mirna maka Darmawan akan mencincangnya di depan Otto Hasibuan. Setelah itu dia akan meminta maaf pada Jessica dan mencium kakinya.

Baca Juga: Video Ini Memperlihatkan Bule-bule Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan Indah! Bangganya!

Topik:

Berita Terkini Lainnya