Relawan Ahok Babak Belur Dikeroyok 10 Orang Tak Dikenal, Ini Kronologinya

Tekanan paling berat bagi Cagub ini.

Kejadian tak terpuji dilakukan sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab terhadap pendukung pasangan Calon Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Seorang relawan Ahok dilaporkan dikeroyok oleh sekelompok orang tidak dikenal pada Jumat malam, 6 Januari 2017. Dikutip Tempo.co, (7/1), peristiwa itu terjadi di Jalan Jelambar Utama 3, Jakarta Barat pukul 22.00 WIB ini. Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Duren Komisaris Zaky Nasution pun membenarkannya.

Relawan Ahok Babak Belur Dikeroyok 10 Orang Tak Dikenal, Ini KronologinyaHafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

Begini kronologi pengeroyokannya.

Relawan Ahok Babak Belur Dikeroyok 10 Orang Tak Dikenal, Ini KronologinyaReno Esnir/ANTARA FOTO

Cerita bermula saat seorang simpatisan PDIP bernama Widodo sedang berada di sebuah warung roti bakar. Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba datang 10 yang langsung mengeroyoknya. Tidak kuasa melawan, Widodo pun babak belur. Ditemani beberapa rekannya, Widodo kemudian melaporkannya ke Polsek Tanjung Duren dalam keadaan babak belur. 

Hingga kini, Zaky mengaku belum bisa memastikan motif pengeroyokan tersebut. Dia juga tak mau berspekulasi apakah kelompok pengeroyok tersebut merupakan anggota ormas Front Pembela Islam seperti yang banyak dugaan yang berkembang. Namun, berdasarkan keterangan korban, satu pelaku dikenalinya dan merupakan tetangga sendiri yang berinisial I. Saat ini korban telah mendapatkan perawatan intensif serta menjalani visum.

Baca Juga: Jelang Debat Pilkada Ini Persiapan Ahok, Agus dan Anies!

Penolakan sudah terlalu sering terjadi kepada Ahok – Djarot.

Relawan Ahok Babak Belur Dikeroyok 10 Orang Tak Dikenal, Ini KronologinyaHafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

Kejadian ini tentu bisa menjadi tekanan berat bagi pasangan Ahok – Djarot. Sebab, dalam beberapa kali blusukan, baik Ahok maupun Djarot selalu mendapatkan penolakan. Terbaru, Djarot mendapat penolakan dari warga Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petambutan, Jakarta Barat saat berkampanye, Jumat (7/1).

Baca Juga: Surati Panglima TNI, Militer Australia Layangkan Permintaan Maaf. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya