Prabowo Kepada Anies-Sandi: Politik Itu Kejam

Anies-Sandi bukan berasal dari kalangan politikus

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi nasihat khusus kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Wejangan yang diberikan berupa petuah politik. Apalagi, keduanya bukan sosok yang berasal dari kalangan politikus. 

Prabowo Kepada Anies-Sandi: Politik Itu KejamDedi Wijaya/ANTARA FOTO

Dikutip dari Liputan6.com, (6/5), Prabowo mengingatkan kepada keduanya bahwa politik itu sangat kejam. Dia juga menceritakan banyak sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh kandidat untuk partai yang mengusungnya.

Namun, Prabowo tetap mengapresiasi Anies dan Sandiaga sebagai seorang teknokrat, guru besar, professor, dan lulusan terbaik di kampus mereka sebelumnya. Hanya saja di kampus terkadang tidak diajarkan mengenai politik. Prabowo yang telah kenyang dengan asam manis dunia politik pun membagikan pengalamannya kepada mereka.  

Menurut Prabowo, politik di Indonesia itu aneh bin kejam.

Prabowo Kepada Anies-Sandi: Politik Itu KejamRivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

Prabowo pun mengumpamakan politik di Indonesia sebagai sesuatu yang aneh bin kejam. Tidak berhenti sampai mengusung saja, bahkan saat sudah menjadi pejabat, banyak orang yang akan datang dan membawa bingkisan “macam-macam”.

Baca Juga: Ahok Tak Mau Anies-Sandiaga Rombak APBD-P DKI. 

Tetapi Prabowo yakin bahwa Anies-Sandi adalah tipe pejabat yang amanah. Bahkan Sandiaga menyampaikan dengan tegas kepada Prabowo bahwa dia tidak mencari kekayaan dari jabatan. Yang dia inginkan hanya satu: “mengabdi kepada rakyat”.

Kebahagiaan tertinggi seorang pemimpin adalah cinta rakyatnya.

Prabowo Kepada Anies-Sandi: Politik Itu KejamPuspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Prabowo juga mengatakan bahwa kebahagiaan tertinggi seorang pemimpin adalah cinta rakyatnya. Caranya adalah dengan selalu membela yang paling lemah dan miskin. Komitmen tersebut akan terus dipegang oleh Anies-Sandiaga selama menjabat sebagai pemimpin.

Baca Juga: Dinilai Sosok Penuh Kasih, Kumpulan Pendeta Dukung Anies-Sandiaga. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya