Prabowo Akan Gandeng Anies Pada Pilpres 2019?

Fadli Zon mengingatkan jangan terburu-buru menyebut Prabowo mengusung Anies.

Setelah berhasil memenangkan Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta, beredar kabar bahwa Ketua Umum partai Gerindra akan menggendeng Anies dalam pemilihan Presiden 2019 nanti. Kabar itu pun ditanggapi oleh Ketua Dewan Kehormatan dari Partai Amanat Nasional Amien Rais. Amien menegaskan akan menolak apabila Prabowo menggandeng Anies. Dia meminta supaya Anies berfokus pada tugasnya sebagai Gubernur Jakarta. 

Prabowo Akan Gandeng Anies Pada Pilpres 2019?Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (4/5), menurutnya, apabila nanti Prabowo tetap bersikukuh menggandeng Anies melaju ke Pilpres 2019, itu artinya Prabowo tidak konsisten. Amien pun mewanti-wanti jika Prabowo dan Anies tidak konsisten, maka dirinya pun juga tidak akan konsisten. Sebaliknya, Amien yakin bahwa Anies adalah sosok yang tidak akan ingkar janji.

Fadli Zon mengingatkan jangan terburu-buru menyebut Prabowo mengusung Anies.

Prabowo Akan Gandeng Anies Pada Pilpres 2019?M. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak memungkiri bahwa kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta menjadi modal istimewa bagi Prabowo Subianto untuk dalam  Pilpres 2019 nanti. Fadli juga meyakini bahwa masyarakat menginginkan Prabowo menjadi calon pengganti Joko Widodo.

Terkait siapa yang akan menjadi wapresnya nanti, Fadli mengingatkan masyarakat untuk tidak terburu-buru menyebut Prabowo akan mengusung Anies. Dia menegaskan bahwa partainya saat ini masih membahas isu lain yang lebih penting, yakni revisi undang-undang penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga: Beredar Foto Porno yang Diduga Keponakan Prabowo, Gerindra Angkat Bicara. 

Peran Prabowo dalam kemenangan Anies-Sandiaga di Pilkada DKI 2017.

Prabowo Akan Gandeng Anies Pada Pilpres 2019?Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Prabowo dinilai cukup berani karena dia memberi kesmepatan bagi sosok yang bukan merupakan kader gerindra untuk maju di Pilkada Jakarta. Bahkan, dia juga ikut berkampanye untuk memenangkan pasangan Anies Sandi. 

Direktur Eksekutif Voxpol Center Reaearch and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa kemenangan Anies-Sandi bukanlah kemenangan tunggal. Di sisi lain, kemenangan mereka juga akan membuat elektabilitas Prabowo meningkat pesat jelang Pilpres 2019.

Baca Juga: Prabowo Sindir Ahok: Kali Ini Gue Nggak Salah Pilih. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya