Polisi: Lekuk Tubuh Firza Husein Identik dengan Foto yang Beredar di Dunia Maya

Tim forensik bekerja serupa dengan saat menyelidiki kasus Ariel

Situs baladacintarizieq.com menjadi awal beredarnya sejumlah foto dan chat panas antara dua orang yang diduga sebagai Firza Husein dengan Pimpinan FPI (Front Pembela Islam), Rizieq Shihab. Pihak yang berwajib masih melakukan penyelidikan yang mendalam terkait kasus penyebaran foto dan chat panas tersebut. Yang terbaru, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengatakan gambar Firza Husein di situs tersebut ternyata identik dengan tubuh asli Firza.

Polisi: Lekuk Tubuh Firza Husein Identik dengan Foto yang Beredar di Dunia Mayaliputan6.com

Dikutip Tempo.co, (27/4), Iriawan mengatakan bahwa ada 16 lekuk tubuh yang identik dengan sosok Firza. Temuan itu tersebut didapatkan oleh tim laboratorium forensik yang bertugas mengidentifikasi gambar-gambar yang ada dalam situs tersebut. Temuan yang sama juga didapat tim tersebut saat mengusut kasus video porna yang melibatkan musikus Nazril Ilham alias Ariel.

Meski semua sudah dianggap jelas, polisi masih akan memeriksa Firza.

Polisi: Lekuk Tubuh Firza Husein Identik dengan Foto yang Beredar di Dunia Mayatribunnews.com

Selain foto-foto, pihak berwajib juga tengah menyelidiki keasilan dari rekaman suara yang diduga milik Firza dalam situs tersebut. Iriawan mengatakan bahwa dari foto tersebut nampak TV-nya jelas sama, ubinnya jelas, lantainya juga jelas.

Sembari menunggu hasil akhir, polisi juga akan menggali informasi lanjutan dari Firza terkait kasus ini. Sebelumnya Firza dan Rizieq tidak hadir saat dipanggil oleh kepolisian. Polda pun berencana untuk memanggil Firza dan pemimpin Front Pembela Islam, Rizieq Syihab, pada 2 atau 3 Mei 2017.

Firza Husein membantah foto dan chat tersebut melibatkan dirinya.

Polisi: Lekuk Tubuh Firza Husein Identik dengan Foto yang Beredar di Dunia MayaSubekti/Tempo.co

Firza Husein telah berulang kali menegaskan bahwa wanita yang ada dalam foto porno tersebut bukanlah dirinya. Dia merasa difitnah dalam kasus itu. Namun, Iriawan mengaku terheran kenapa Firza tidak melapor jika merasa difitnah. Iriawan pun menegaskan apabila dalam panggilan selanjutnya keduanya tidak hadir sekali lagi, maka polisi akan melakukan penjemputan paksa.

Baca Juga: Firza Husein Akhirnya Angkat Bicara Tentang Sosok Ema dan Rizieq Syihab. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya