Pencoblos di TPS Ahok Disediakan Bakmi Gratis

Bakmi tersebut kurang lengkap karena tidak plus minum.

Ada bakmi gratis nan lezat yang bisa dinikmati warga yang berkunjung di Tempat Pemungutan Suara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan memberikan hak suaranya. TPS tersebut terletak di Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pencoblos di TPS Ahok Disediakan Bakmi GratisIDN Times

Dikutip Tempo.co, (15/2), bagi tamu yang datang di TPS bernomor 54 tersebut diperkenankan mencicipi kudapan semangkuk Bakmi Ayam Tenda Biru secara gratis. Rudi, sang pemilik Bakmi Tenda Biru nampak sibuk menyajikan mie tersebut kepada para warga yang datang ke tempatnya.

Pria berusia 50 tahun ini memang nampak tidak berhenti mengaduk olahan mie miliknya bersama tiga orang lainnya. Para warga pun tak melewatkan kesempatan ini untuk menikmati bakmi leluasa sampai habis. Rudi sudah menyiapkan 500 mangkuk untuk hari ini dan ditotal sudah 250 mangkuk habis diserbu warga.

Sayangnya kehadiran bakmi tersebut kurang lengkap karena warga harus membawa atau mencari minum sendiri karena Bakmi gratis ini tak termasuk air minum.

Profile Rudi, sang penyaji bakmi gratis di TPS 54.

Pencoblos di TPS Ahok Disediakan Bakmi GratisIDN Times

Bakmi gratis Rudi ini sukses mengundang pemilih untuk datang ke TPS. Rudi mengakui bahwa hal ini sudah dilakukannya dari tahun ke tahun. Rudi pun telah mempersiapkan empat meja makan berbentuk bundar yang terletak di bawah tenda. Jadi warga yang datang bisa duduk santai sambil menikmati kudapannya.

Rudi setiap hari menjajakan Bakminya di kawasan Green Bay, Pluit, Jakarta Utara. Banyak warga yang sudah mengenalnya dan memesan bakmi miliknya saat ada acara-acara besar.  Dia biasanya menjual bakminya dengan harga Rp 20.000 per porsi.

Baca Juga: Bagaimana Jadinya Kalau Ahok Menang Pilkada, Tapi Divonis Bersalah?

Ahok datang mencoblos bersama keluarganya.

Pencoblos di TPS Ahok Disediakan Bakmi GratisIDN Times

Tak ketinggalan, Ahok pun akhirnya hadir dalam pencoblosan di TPS 54 ini. Ahok mendapat nomor urut 146. Putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama, mendapat nomor urut 147 dan istri Ahok, Veronica Tan mendapat nomor urut 148.

Selesai mencoblos, Ahok akan langsung melanjutkan perjalanannya menuju posko relawan Rumah Lembang dan kemudian berlanjut ke real count di Hotel Fairmont.

Baca Juga: Pilkada DKI 2017: Mitos dan Makna Nomor Pada Masing-masing Kandidat. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya