Pejabat-pejabat Ini Viral karena Tidur di Tempat Umum

Semoga bukan pencitraan, ya

Saat foto tidur kita diunggah di media sosial, mungkin tak akan banyak yang mengomentari. Namun, apa jadinya jika yang tidur adalah orang tersohor seperti menteri. Pastinya akan jadi perbincangan di media sosial.

Dan itulah yang terjadi pada beberapa menteri dan pejabat di bawah ini. Mereka tertangkap kamera tertidur di beberapa fasilitas umum. Bukan tanpa alasan, mereka kerap mencuri-curi waktu istirahat lantaran padatnya jadwal.

1. Ignasius Jonan tertidur pulas di kereta ekonomi.

Pejabat-pejabat Ini Viral karena Tidur di Tempat Umummerdeka.com

Soal "tren" foto tidur, Ignasius Jonan nampaknya menjadi yang pertama. Saat masih menjabat Dirut PT Kereta Api Indonesia 2014 lalu, Jonan tertidur di sebuah gerbong KA ekonomi. Tak ayal, foto tersebut pun viral di media sosial. Diduga, Jonan kelelahan karena berhari-hari memantau Posko Angkutan Lebaran.

Jonan nampak tertidur pulas dengan seragam lengkap yang masih melekat di tubuhnya. Nampaknya saat itu yang hanya dia butuhkan hanyalah istirahat, tanpa melihat jabatan apa yang disandangnya saat itu. Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat itu mengaku sangat mengapresiasi kinerja Jonan yang totalitas dalam memantau arus mudik pasca lebaran. Tak berselang lama, Jonan pun diangkat menjadi Menteri Pehubungan.

2. Imam Nahrawi tidur di kursi ruang tunggu bandara.

Pejabat-pejabat Ini Viral karena Tidur di Tempat Umumngenetyuk.com

Kelelahan saat menjalankan tugas negara membuat Menpora Imam Nahrawi tak pilih-pilih tempat untuk tidur. Pria berusia 43 tahun ini memilih untuk tidur di kursi ruang tunggu penumpang demi memberikan semangat kepada atlet yang bertanding di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil, April 2016 lalu.

Sang Menteri sebenarnya telah diberikan fasilitas untuk istirahat di ruang VIP. Namun, karena kantuk yang tak tertahankan, dia memilih tidur di kursi tunggu bandara. 

3. Menteri Susi tidur di kursi ruang tunggu bandara.

Pejabat-pejabat Ini Viral karena Tidur di Tempat Umumkompas.com

Bukanlah hal mengejutkan jika Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melakukan hal-hal yang nyentrik. Susi juga pernah tertangkap kamera sedang tertidur di kursi ruang tunggu Bandar Udara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat.

Menteri Susi diduga tertidur karena kelelahan usai menjadi pembicara dalam konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai kelautan di New York, Juni 2017 lalu. Dalam konfrensi tersebut, Susi mendapat pujian dari aktor legendaris, Leonardo Di Caprio. Dia dinilai cukup berani dalam memerangi penangkapan ikan ilegal yang memicu kerusakan ekosistem laut.

4. Terbaru, Rini Soemarno tidur di gerbong kereta.

Pejabat-pejabat Ini Viral karena Tidur di Tempat UmumIlyas/Liputan6.com

Gerbong kereta kelas ekonomi yang sederhana ini menjadi saksi bisu pulasnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tertidur di kursi duduknya.  Dia tertidur saat akan melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (31/7).

Dia nampak tertidur dengan jaket, kaus kaki dan bantal leher yang melekat di tubuhnya. Lumayan, karena setidaknya Rini bisa tidur selama dua jam di atas kereta tersebut.

Sejumlah Dirut BUMN yang ikut dengan Rini bertugas juga nampak tertidur pulas. Pasalnya mereka akan dihadapkan dengan sejumlah jadwal yang cukup padat saat melakukan kunjungan kerjanya. Ketika ditanya alasan naik kereta ekonomi, Rini mengaku sengaja memilih kereta ekonomi rindu suasananya. Terakhir kalinya dia naik kereta jenis ini adalah saat duduk di bangku SMP.

5. Gubernur Ganjar juga tidur di kereta.

Pejabat-pejabat Ini Viral karena Tidur di Tempat UmumFacebook/Hari Istata via Kompas.com

Selain menteri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga pernah menghebohkan jagat maya karena fotonya. Dia tertangkap kamera sedang tidur di kereta dari Jakarta ke Cilacap, November 2016 lalu. Uniknya, jika beberapa menteri tidur di kursi, Ganjar memilih tidur di lantai kereta. Aksi Ganjar memang menuai pujian. Namun, beberapa pihak menilai hal itu melanggar peraturan kereta api yang melarang penumpangnya tidur di lantai. 

Baca Juga: Heboh,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya