Nilai Tukar Rupiah Melemah Ke Level Rp 13.657 Per Dollar AS

Setelah dua hari menguat kini menurun lagi.

Nilai tukar rupiah sekali lagi mengalami pelemahan. Persentase pelemahan dari nilai tukar rupiah ini adalah 0,25 persen atau berkurang sampai 34 poin. Saat ini nilai tukar rupiah terhadap dollar adalah 13.657 rupiah.

Dilansir Bisnis.com, (23/11), rupiah juga menganai depresiasi sebesar 0,19 persen atau sebanyak 26 poin. Levelnya kini mengarah ke level 13.649 rupiah per dollar AS.

Nilai Tukar Rupiah Melemah Ke Level Rp 13.657 Per Dollar ASSumber Gambar: liputan6.com

Pelemahan ini bukan kali pertamanya karena sebelumnya nilai tukar mata uang Indonesia juga mengalami naik turun tak menentu. Selama dua hari berturut-turut yang lalu nilai tukar rupiah pernah menguat tajam dengan jumlah 1,42 persen.

Ekonom dari Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta mengakui bahwa pelemahan nilai tukar rupiah memang terjadi datang dan pergi. Hal ini tentunya karena berbagai macam faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah respon atas kenaikan fed rate.

Nilai Tukar Rupiah Melemah Ke Level Rp 13.657 Per Dollar ASSumber Gambar: dickii.wordpress.com

Hal ini kemudian membuka ruang bagi rupiah untuk mengalami pelemahan. Bahkan diprediksi rupiah akan terus mengalami pelemahan sampai beberapa hari kedepan. Hal ini bukanlah sebuah berita yang bagus karena mempengaruhi minat para investor berinvestasi di Indonesia.

Nilai Tukar Rupiah Melemah Ke Level Rp 13.657 Per Dollar ASSumber Gambar: liputan6.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya