Napi Korupsi Terpergok Keliaran di Bandara

Dia nampak melenggang bebas saat berada di area check-in sebuah bandara

Ada kejadian yang mengejutkan di area check-in bandara Kualanamu Medan hari Kamis, (27/7). Seorang pria yang menyerupai narapidana kasus korupsi dan kasus suap DPRD Sumut, Gatot Pujo Nugroho terlihat di bandara tersebut.  Foto tentang keberadaan pria mirip Gatot itu pun telah menyebar dan menjadi perbincangan.

Napi Korupsi Terpergok Keliaran di BandaraDany Permana/Kompas.com

Kompas.com, (29/7), memberitakan bahwa pria mirip Gatot itu nampak asyik berbincang dengan rekannya. Saat itu, ia memakai topi warna hitam dan jaket bomber. Hal ini cukup mengejutkan karena  mantan Gubernur Sumatera Utara itu tengah menjalani masa hukumannya. Selain kasus suap, politikus PKS tersebut kini juga harus berhadapan dengan kasus korupsi yang tengah diusut oleh Kejaksaan Agung.

Keterangan Kanwil Sumut dan KPK berbeda.

Napi Korupsi Terpergok Keliaran di BandaraEko Siswono Tuyodho/Tempo.co

Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumatera Utara menyatakan bahwa keberadaan Gatot di bandara adalah dalam rangka pemindahan dari Lapas Tanjung Gusta ke Lapas Sukamiskin. Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Sumut, Hermawan Yunianto mengatakan bahwa KPK telah mengembalikan Gatot karena menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Sebaliknya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membantah pernyataan dari Hermawan. Hingga saat ini KPK bahkan belum mendengar rencana tersebut. Ditambah lagi, yang berwenang mengeksekusi pemindahan adalah Kemenkum HAM, bukan KPK.

Baca Juga: "Ku Pasrah Kepadamu", Lagu Saipul Jamil untuk KPK. 

Pihak bandara mengaku tidak tahu tentang keberadaan Gatot.

Napi Korupsi Terpergok Keliaran di Bandaraedisimedan.com

Sebaliknya, General Manager Bandara Kualanamu, Arif Darmawan mengaku sama sekali tidak tahu informasi tersebut. Dia juga mengatakan tidak ada yang menginformasikan hal itu kepadanya.

Baca Juga: DPR Dianggap Melemahkan KPK Melalui 2 Cara Ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya