Jokowi: (Jaket Bomber) Itu Jaket Anak Saya yang Saya Pinjam

Punya Gibran atau Kaesang ya?

Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara terkait isu jaket Jokowi yang tengah menjadi pembicaraan di masyarakat saat ini. Presiden pun buka-bukaan mengatakan bahwa jaket tersebut sebenarnya adalah milik anaknya. Jokowi mengaku memang hanya pinjam. Dalam laporan Liputan6.com, Jokowi menyebutkan "Oh, itu jaket anak saya yang saya pinjam". Presiden mengatakan hal tersebut di kantor pusat PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, 8 November 2016.

Jokowi: (Jaket Bomber) Itu Jaket Anak Saya yang Saya PinjamPuspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Fenomena jaket Jokowi ini bermula saat Presiden tampil dengan mengenakan bomber jaket warna hijau olive saat menyampaikan konferensi pers pada Sabtu 5 November dini hari lalu. Bomber jaket yang dikenakan Presiden rupanya telah mencuri perhatian sebagian masyarakat. Dalam sekejap toko yang menjual jaket seperti yang dikenakan Jokowi langsung diserbu warga.

Sebenarnya jaket tersebut sudah pernah dikenakan Presiden saat menonton Nusantara Berdendang di halaman depan Istana Merdeka pada 31 Oktober lalu. Hanya saja, saat itu, jaket Jokowi tidak langsung menjadi fenomena.

Dalam acara konferensi pers resmi yang pernah dilakukan Jokowi sebelumnya, dia memang tampak tidak pernah tampil dengan mengenakan jaket. Presiden biasanya memakai kemeja putih polos lengan panjang yang dipadu dengan celana hitam. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga gemar memakai kemeja batik atau setelan jas untuk acara yang lebih formal.

Jadi sorotan karena tiba-tiba Jokowi lebih fashionable.

Jokowi: (Jaket Bomber) Itu Jaket Anak Saya yang Saya PinjamPuspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Sebagai pemimpim negara, kehidupan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sering menjadi sorotan. Tidak hanya karena sifatnya yang membumi dan sering terlihat sederhana. Namun juga karena masyarakat tercengang karena Jokowi dinilai fashionable.

Banyak dari kalangan netizen yang mempertanyakan apa merk jaket bomber yang dipakai Jokowi. Style sekelas pemimpin negara tersebut terlihat begitu santai. Lalu apa merk jaket bomber yang dipakai Jokowi? Sejumlah netizen menyebutkan bahwa jaket itu bermerek ZARA ataupun Pull and Bear.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Membaik: Angka Pengangguran Turun Jadi 7,03 Juta Orang.

Jaket kontroversi Jokowi, milik Gibran atau Kaesang?

Jokowi: (Jaket Bomber) Itu Jaket Anak Saya yang Saya PinjamWisnu Widiantoro/Kompas.com

Presiden Jokowi ternyata tidak mengungkapkan jaket yang dia kenakan tersebut milik Gibran Rakabuming, anak sulungnya, atau milik si anak bungsu, Kaesang Pangarep.

Namun, Kaesang Pangarep menjawabnya dalam di Twitter yang dipostingnya. Kaesang tahu jaket yang dikenakan ayahnya saat jumpa pers seusai demonstrasi besar-besaran di Istana Kepresidenan menjadi buah bibir. Namun, ada syaratnya kalau mau tahu.

Belakangan, jaket yang dipakai Presiden Jokowi diketahui merupakan salah satu produk dari label terkemuka..

Baca Juga: Bantah Edit Video Pidato Ahok, Buni Yani Balik Laporkan Humas Mabes Polri.

Topik:

Berita Terkini Lainnya