Lewat Twitter, SBY Perkenalkan Kembali Lagu Lamanya

Ditunggu album selanjutnya, Pak.

Lama tak terdengar, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi perhatian. Kali ini dia muncul di Twitter untuk memperkenalkan lagu barunya kepada para pengguna media soaial. Melalui akun twitter resmi SBY, @SBYudhoyono, dia mengklaim bahwa lagu terbarunya ini bertema kerukunan sesama bangsa dan persaudaraan. Selain itu, SBY mengatakan bahwa lagu yang diciptakannya berjudul Harmoni Yang Indah pada September 2010 ini sangat relevan dengan kondisi Indonesia saat ini.

Lewat Twitter, SBY Perkenalkan Kembali Lagu Lamanyatwitter.com/sbyudhoyono

Ada sebuah pesan tersembunyi yang ingin disampaikan SBY terkait syair lagu yang dilantunkan oleh Harvey Malaihollo & Rafika Duri dengan Penata Musik Andi Rianto tersebut. Dia berharap meskipun situasi saat ini sedang panas, masih ada jalan untuk menciptakan harmonisasi di tingkat masyarakat.

Tak lupa SBY juga mempromosikan lagunya tersebut dengan meminta para netizen untuk mendengarkan lagu yang dibuatnya tersebut di link YouTube yang telah dia sediakan di postingan twitternya.

Selain bikin lagu, SBY juga bikin buku.

Lewat Twitter, SBY Perkenalkan Kembali Lagu Lamanyatwitter.com/sbyudhoyono

Terus berkarya, itulah yang dilakukan SBY meski tak lagi menjabat sebagai kepala negara Indonesia. Sebelum mengumumkan peluncuran lagu Harmoni Yang Indah, Ketua Umum Partai Demokrat ini juga merilis sebuah buku. Buku yang pertama kali diperkenalkannya dalam Partai Demokrat di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 7-9 Mei 2017 tersebut berisikan sejumlah pernyataan dan cuitan SBY di akun Twitter miliknya yang telah ada sejak 2013 silam tersebut.

Lewat Twitter, SBY Perkenalkan Kembali Lagu Lamanyatwitter.com/sbyudhoyono

SBY pun menuturkan bahwa tujuannya membuat buku Twitter SBY ini adalah untuk berkomunikasi dengan rakyat Indonesia. Dia juga ingin masyarakat tau pernyataan-pernyataan yang telah diucapkannya sejak dulu sehingga tidak ada pihak satupun yang memelintirnya. Ini juga merupakan simbol bahwa SBY memiliki hak asasi untuk bermain Twitter.

Baca Juga: SBY Sebut Follower Twitternya 9 Juta, Siapa yang Sanggup Mengalahkan?

Netizen menunggu inovasi terbaru lainnya dari Presiden SBY.

Lewat Twitter, SBY Perkenalkan Kembali Lagu Lamanyatwitter.com/sbyudhoyono

Lagu yang berdurasi 6 menit 14 detik itu pun memiliki lirik yang kental dengan persatuan, dimana salah satu liriknya berbunyi: “Wahai bangsaku/mari kita bersatu/dalam harmoni berbagi kasih satu irama.”

Banyak netizen yang memberikan komentar positif dan masukan terkait lagu barunya ini. Tentunya netizen akan menunggu apa lagi inovasi baru yang akan dirilis oleh SBY dalam akun twitter yang dikelola oleh staff pribadinya sejak 2013 tersebut.  

Berikut video lengkap lagu yang diposting SBY dalam akun resmi twitternya:

Baca Juga: Dulu SBY Bilang Perwira TNI Jangan Bermimpi Jadi Gubernur, Tapi Sekarang Beda Ceritanya. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya