Kristania Virginia: Mantan Miss Indonesia yang Ingin Resign Sebagai Tentara AS

Padahal dia hendak naik pangkat

Bagaimana kabar mantan Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw yang kini menjadi personel Angkatan Darat Amerika Serikat?

Kristania Virginia: Mantan Miss Indonesia yang Ingin Resign Sebagai Tentara ASfacebook.com/kbesouw

Dikutip Kompas.com, (25/11), cewek cantik ini secara mengejutkan menyatakan bahwa dirinya ingin berhenti dari dunia kemiliteran. Padahal Kristania sebenarnya akan naik pangkat di militer AS. Sebelumnya, dia juga telah dikirim ke NCO (Non-Commission Officer), sebuah akademi untuk sekolah BLC (Basic Leader Course) selama sebulan pada bulan September. Tujuannya adalah agar dia bisa cepat naik pangkat.

Namun, siapa yang menyangka bahwa kelulusannya itu tidak membuat Kristania betah menjadi tentara AS. Kontraknya sebagai tentara akan habis pada Oktober 2018. Setelah itu dia akan mengajukan resign.

Apa alasannya dia ingin resign sebagai tentara?

Kristania Virginia: Mantan Miss Indonesia yang Ingin Resign Sebagai Tentara ASfacebook.com/kbesouw

Kristania mengatakan bahwa dirinya sudah capek merantau dan pindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Yang terpenting adalah dia sudah tahu bagaimana rasanya menjadi tentara. Dia pun mengutarakan keinginannya untuk menjenguk Indonesia. Dia sudah sangat rindu sekali dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya. Dia ingin makan makanannya yang enak-enak dan pedas di sini.

Sebelumnya, Kristania pernah sekolah di SD Negeri Kombi, Sulawesi Utara, lalu di SD Pangkalan Jati, Jakarta, Pakistan International School-Beijing, dan Beijing 55 International School. Dari Beijing, dia sempat mengenyam pendidikan di SMP dan SMA di Eben Haezar, Manado.

Kristania Virginia: Mantan Miss Indonesia yang Ingin Resign Sebagai Tentara ASfacebook.com/kbesouw

Kristania juga sempat kuliah di jurusan International Business Administration, Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Manado. Kemudian dia mencoba mengikuti kontes Miss Indonesia, dan mewakili Indonesia ke ajang Miss World pada 2006.

Baca Juga: Belanda Beriktikad Baik Kembalikan 1.500 Artefak Indonesia Kepada Jokowi.

Tak lama kemudian dia memutuskan menikah dan pindah ke Colby, Kansas, Kristania pun resmi menjadi warga negara AS. Uniknya, dia tidak melanjutkan karier di dunia kecantikan, Kristania malah terlihat lebih maskulin lewat seragam pasukan tentara. Kristania telah menjadi personel Angkatan Darat AS.

Perjuangan yang melelahkan.

Kristania Virginia: Mantan Miss Indonesia yang Ingin Resign Sebagai Tentara ASfacebook.com/kbesouw

Kristania juga mengatakan sebelum menjadi tentara, dia telah tinggal di Amerika sebagai pemegang student visa. Karena itulah dia harus terus kuliah dengan biaya yang sangat mahal. Lalu, dia pun memutuskan untuk masuk Army lewat MAVNI (Military Accsesion Vital to The National Interest) program. Sebuah program militer untuk orang-orang yang telah sekolah di Amerika paling sedikit dua tahun lamanya.

Begitu lulus, Kristania pun langsung resmi menjadi warga Amerika Serikat tanpa harus memikirkan kuliah lagi. Keputusan itu tentu berdampak besar bagi kehidupan Kristania. Dirinya yang pernah menjadi Nona Manado dan bahkan terpilih sebagai Miss Indonesia 2006, harus banting setir menjadi tentara.

Baca Juga: Setelah Ahok Tersandung Penistaan Agama, 4 Kasus Turunan Ini Menyeruak ke Permukaan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya