Kisah Bocah Patah Kaki yang Ikut Demo FPI Saat Sidang Ahok

KPAI sudah mengimbau anak kecil tidak diikutkan dalam demo apapun

Nama Alfatih Saiful, mendadak terkenal. Bocah 6 tahun itu viral karena ikut sang ayah berdemo saat sidang dugaan penistaan agama terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berlangsung. Bukan hanya karena umurnya yang masih belia, publik juga menyoroti kondisi kesehatan anak tersebut. Ya, anak asal Penjaringan, Jakarta Utara tersebut ikut demo hingga usai meskipun sedang menjalani perawatan akibat patah kaki.  Tak ayal, berita mengenai Alfatih pun menjadi perbincangan di Facebook.com dan media sosial lainnya. Banyak yang berkomentar positif meski tak sedikit yang menyangkannya.

7 Fakta Penting Soal Sidang Ahok Hari Ini yang Wajib Kamu Tahu. 

Kisah Bocah Patah Kaki yang Ikut Demo FPI Saat Sidang AhokIlham Fikri/Tempo.co

Kenapa bisa mengalami patah kaki?

Kisah Bocah Patah Kaki yang Ikut Demo FPI Saat Sidang AhokIlham Fikri/Tempo.co

Supardi, ayah dari Saiful menjelaskan kenapa kondisi kaki anaknya bisa patah. Semua bermula saat kecelakaan yang terjadi beberapa minggu lalu. Supardi sendiri mengaku sudah mencegah niatan Alfatih untuk ikut berdemo. Namun, siswa kelas 1  di sebuah Madrasah itu tetap ngotot agar diizinkan ikut. Sebagai konsekuensinya, dia harus menggendong Saiful sepanjang aksi karena kaki sang anak masih dibalut perban dan gips. Selain ikut berdemo, Saiful juga tampak mengikuti salat dzuhur berjamaah menggunakan peci bertuliskan FPI.

KPAI mengimbau jangan bawa anak saat berdemo. 

Kisah Bocah Patah Kaki yang Ikut Demo FPI Saat Sidang AhokRivan Awal/ANTARA FOTO

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia telah mengimbau kepada para peserta demo untuk tidak melibatkan anak-anak mereka dalam melakukan demo apapun. Wakil Ketua KPAI Susanto mengungkapkan bahwa ini adalah langkah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap anak. Diharapkan anak-anak tersebut untuk tetap di rumah supaya tetap ada yang menjaga, mengasuh, dan aman.

Baca Juga: Yang Harus Kamu Ketahui dari 6 Orang Saksi Sidang Ahok Hari Ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya