Kalah di Pilkada, Apa Rencana Agus Selanjutnya?

Akankan Agus "bergeser" ke Jawa Timur

Kekalahan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 kali ini diterima secara lapang dada. Agus pun menyerukan kepada para pemuda untuk tidak takut gagal dan kalah ketika berupaya melakukan yang terbaik untuk negara.

Kalah di Pilkada, Apa Rencana Agus Selanjutnya?IDN Times

Dikutip Kompas.com, (16/2), dia pun juga mengajak para generasi muda untuk melakukan yang terbaik. Menurutnya, masih banyak yang bisa diperjuangkan oleh generasi muda Indonesia di berbagai bidang.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei sebelumnya, pasangan Agus-Sylvi berada di urutan terbawah. Bahkan, dari hasil itu terlihat bahwa suara mereka tidak sampai 20 persen. Lantas apa yang akan dilakukan Agus selanjutnya?

Dalam waktu dekat, Agus akan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Kalah di Pilkada, Apa Rencana Agus Selanjutnya?IDN Times

Kekalahan ini menurut Agus merupakan kehendak dari Allah SWT yang belum mengizinkannya menjadi pemimpin DKI Jakarta. Sebelumnya Agus juga telah memilih untuk mundur dari dunia militer dan kali ini dia harus memikirkan jalan lain untuk bisa mengabdi untuk Indonesia.

Baca Juga: "Menang Atau Kalah, Para Cagub Harus Siap"

Kalah di Pilkada, Apa Rencana Agus Selanjutnya?IDN Times

Agus memaparkan sedikit petunjuk apa langkah yang akan dilakukannya selanjutnya. Agus dalam waktu dekat akan menghabiskan waktunya bersama keluarga guna menebus waktu yang hilang bersama anaknya, Aira dan istrinya, Anissa Pohan selama kampanye.  Agus pun juga meminta maaf kepada sang anak karena jarang menemaninya.  

Sekretaris Demokrat: Banyak ruang untuk Agus berkarir di dunia politik.

Kalah di Pilkada, Apa Rencana Agus Selanjutnya?IDN Times

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan bahwa kekalahan Agus bukan akhir dari segalanya. Menurut dia, peluang bagi Agus untuk melanjutkan karir bersama partai Demokrat atau karir di luar dunia politik masih terbuka lebar.

Agus sempat diisukan akan mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Namun, isu tersebut buru-buru dibantahnya. Bantahan itu disampaikan beberapa hari sebelum hari pemungutan suara. Saat itu, Agus beralasan masih ingin fokus di Pilkada DKI.  

Namun demikian, saat Agus menyuarakan pidato pengakuan kekalahannya semalam, sejumlah pendukung meneriakan  seruan "Agus presiden!" Teriakan ini langsung disambut oleh pendukung yang lain dengan kata “setuju!” Apakah ini adalah pertanda bahwa dirinya akan berpartisipasi dalam Pilpres mendatang? Tunggu saja tanggal mainnya.

Baca Juga: Agus Yudhoyono Terima Kekalahannya di Pilkada. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya