Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi

Tak ada yang spesial di hari ultahnya.

Hari ini merupakan hari yang spesial bagi Presiden Joko Widodo. Pria asal Solo tersebut, hari ini tanggal 21 Juni 2017, merayakan ulang tahun yang ke-56. Tak pelak, tanda pagar (tagar) #Happy56thJokowi  pun meramaikan jagat maya. Bahkan, tagar itu menjadi yang paling banyak dipakai oleh netizen saat ini. 

Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi liputan6.com

Lalu apa saja yang dilakukan Jokowi pada hari spesialnya ini? Yang jelas, Jokowi tetap melakukan rutinitasnya seperti biasa. Biro Pers Istana melaporkan bahwa agenda Jokowi di hari ulang tahunnya yaitu melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Bogor.

Di sana Jokowi akan mengecek perkembangan pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi. Saat ini tol tersebut sudah rampung 15 kilometer dari target total 56 kilometer. Agenda kemudian dilanjutkan dengan mendatangi industri penggemukan sapi di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pejabat negara ramai-ramai ucapkan selamat ulang tahun.

Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi twitter.com/sandiuno

 

Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi twitter.com/aniesbaswedan

 

Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi twitter.com/ZUL_Hasan

 

Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi twitter.com/sn_setyanovanto

 

Para pejabat negara pun ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun. Di Twitter, mulai Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, hingga Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Jokowi.

Musisi hingga pelawak pun ikut ucapkan selamat.

Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi twitter.com/Arie_Kriting
Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi

twitter.com/addiems

Wong ndeso yang jadi Presiden.

Jokowi Ultah, Netizen Ramaikan #Happy56thJokowi okezone.com

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah. Dia merupakan anak dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Kehidupan Jokowi di masa kecil jauh dari kata mewah, bahkan terbilang sederhana. Meski demikian, Jokowi memiliki impian yang tinggi untuk sukses.

Baca Juga: Ini Harga Sepatu Nike yang Dipakai Presiden Jokowi, Minat?

Jokowi kecil bersekolah di SD Negeri 111 Tirtoyoso, Surakarta. Dia kemudian menghabiskan masa sekolah hingga SMA di kota tersebut. Setelah itu, Jokowi melanjutkan pendidikannya di Universitas Gajah Mada, jurusan kehutanan.

Berbekal pendidikan kehutanan di kuliahnya, Jokowi lalu membuka usaha furniture yang langsung berkembang pesat di kancah lokal dan internasional. 

Prestasi Jokowi sebagai pemimpin pun tak diragukan lagi. Namanya melejit saat mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama. Buah dari kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta membuat Jokowi berhasil mengambil hati masyarakat untuk memilihnya sebagai Presiden pada tahun 2014.

Baca Juga: Jokowi Naik Motor Memicu Netizen Ciptakan 15 Meme Kocak Ini!

Topik:

Berita Terkini Lainnya