Saat Jokowi Mengajak Trudeau Nge-vlog

Dia mengajaknya untuk ikut bersama-sama menyapa Indonesia.

Di sela-sela jadwalnya yang padat di KTT G20 di Hamburg, Jerman, Presiden Joko Widodo masih menyempatkan waktu untuk nge-vlog. Yang lebih istimewa, Jokowi mengajak serta Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Dia mengajaknya untuk ikut bersama-sama menyapa Indonesia.

Saat Jokowi Mengajak Trudeau Nge-vlogYou Tube/Joko Widodo

Melalui akun Youtube Presiden Joko Widodo, (10/7), Trudeau mengucapkan halo kepada warga Indonesia serta menjelaskan bahwa dia dan Jokowi sangat menikmati waktunya.  Nampak dalam video tersebut ada ibu Negara Iriana Widodo. Sambil menggunakan tangan kirinya, video ini direkam sendiri oleh Justin Trudeau.

Tak lupa, Trudeau juga menyampaikan pujiannya terhadap Presiden Jokowi. Trudeau menilai bahwa Jokowi adalah sosok yang bekerja keras demi Indonesia. Menurutnya, Jokowi selalu ingin memastikan masa depan bangsa indonesia menjadi lebih baik.

Trudeau adalah pemimpin yang terbuka pada imigran.

Saat Jokowi Mengajak Trudeau Nge-vlogYou Tube/Joko Widodo

Justin Trudeau sendiri merupakan salah satu pemimpin yang kerap menjadi sorotan dunia. Selain usianya yang masih muda, ia juga memiliki berbagai kebijakan yang direpons positif oleh berbagai negara. Salah satunya adalah kebijakan menerima para imigran dari negara Timur Tengah. Hal ini bertentangan dengan beberapa negara barat lainnya yang menolak masuk para imigran.

Baca Juga: Beauty Vlogger Indonesia Jadi Tamu di Asia Next Top Model. 

Sebelumnya Jokowi juga nge-vlog bersama Presiden Turki.

Saat Jokowi Mengajak Trudeau Nge-vlogYou Tube/Joko Widodo

Selain nge-vlog bareng Trudeau, Jokowi juga sebelumnya membuat vlog bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Dalam momen tersebut, Erdogan memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia bahwa solidaritas antara Turki dan Indonesia sangat baik dan ini bisa menjadi teladan atau contoh bagi semua orang di seluruh dunia.

Lau pada awal Maret 2017 lalu, orang nomor satu di Indonesia ini juga pernah mengajak Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk nge-vlog bareng. Video tersebut menampilkan Jokowi saat sedang makan siang dengan Raja Salman. Kendati sejumlah pihak mengkritik apa yang dilakukan Jokowi hanyalah pencitraan semata, pengamat lainnya menegaskan bahwa membuat vlog merupakan cara pemerintahan Jokowi untuk bisa dekat dengan generasi muda yang kekinian saat ini.

Kunjungan Joko Widodo di ke Turki dan forum G20 sempat dipermasalahkan sejumlah pihak karena dia membawa lima anggota keluarganya untuk ikut serta. Hal ini dianggap sebagai pemborosan anggaran. Namun, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menegaskan bahwa keikutsertaan keluarga Jokowi menjadi tanggungan pribadi presiden dan tidak ada anggaran negara yang dilibatkan di dalamnya.

Baca Juga: Kumpulan Vlog Jokowi Ini Sederhana Tapi Bikin Ingin Lihat. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya