Jika Indonesia Menang Piala AFF, Jokowi Akan Beri Hadiah Spesial Buat Para Pemain!

Indonesia pasti menang!

Kabar gembira untuk para pemain bola Indonesia. Presiden Joko Widodo berencana menyaksikan pertandingan final kedua Piala AFF 2016 antara Thailand vs. Indonesia dari Jakarta. Leg kedua final ini akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok hari Sabtu 17 Desember 2016.

Jika Indonesia Menang Piala AFF, Jokowi Akan Beri Hadiah Spesial Buat Para Pemain!Lucky R./ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (17/12), Seskab Pramono Anung membenarkan bahwa presiden akan nonton di Jakarta. Jokowi juga sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PSSI dan Panglima TNI terkait kedatangannya tersebut. Panglima TNI sudah meminta izin untuk berangkat menyaksikan langsung pertandingan tersebut, termasuk Menteri Agama dan Menpora.

Pertandingan di Thailand ini diharapkan dapat memberikan hasil yang membahagiakan bagi Indonesia. Pada pertandingan final pertama antara Indonesia dengan Thailand yang berlangsung di Cibinong Bogor, Indonesia berhasil menang dengan agregat 2-1.

Bonus menarik untuk pemain Indonesia yang mengharumkan nama tanah air.

Jika Indonesia Menang Piala AFF, Jokowi Akan Beri Hadiah Spesial Buat Para Pemain!Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Apakah Presiden akan memberikan apresiasi atau bonus jika timnas menang? Pramono mengatakan Presiden Jokowi yang akan menyampaikan langsung soal itu. Pasalnya, Presiden Jokowi sendiri berjanji akan memberikan apresiasi berupa bonus apabila tim nasional Indonesia menjuarai Piala AFF 2016.

Pramono menegaskan, bonus hanya diberikan apabila timnas meraih juara, bukan runner-up. Dengan begitu, Tim Garuda harus berjuang untuk meraih kemenangan saat melawat Thailand.

Jika Indonesia Menang Piala AFF, Jokowi Akan Beri Hadiah Spesial Buat Para Pemain!Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Dengan kata lain, syaratnya harus menang, jangan kalah. Pramono mengaku optimististis Indonesia bisa meraih gelar juara pada Piala AFF kali ini. Sebab, Indonesia sudah mempunyai modal dengan mengalahkan Thailand 2-1 pada leg pertama. Namun kado yang terpenting adalah kemenangan tim Indonesia itu sendiri karena benar-benar bisa menjadi kado akhir tahun Indonesia di 2016.

Baca Juga: Ajang "Ciuman Berjamaah" yang Berhasil Cetak Rekor Dunia Ini Akan Bikin Kamu Syok!

Satu langkah menuju juara.

Jika Indonesia Menang Piala AFF, Jokowi Akan Beri Hadiah Spesial Buat Para Pemain!Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Meski dalam pertandingan nanti, Andik Vermansyah tidak bisa main, tetapi Pramono meyakini bahwa Boaz, Rizki Pora, dan Lilly Palli bisa membuat gol kembali dengan kepalanya. Dia juga mengakui kondisi pertandingan di Thailand akan berbeda dengan saat di Indonesia karena banyak suporter Thailand di sana. Namun, suporter Indonesia tetap tidak akan terkalahkan dari suporter Thailand. Ini juga demi menjaga momentum untuk membangkitkan kembali kekuatan sepak bola nasional.

Baca Juga: Batal Resepsi, Ayah Pengantin Ini Donasikan 4,5 Miliar untuk Bangun Rumah Bagi Tuna Wisma.

Topik:

Berita Terkini Lainnya