Jika Anies-Sandi Bisa Sediakan Rumah Rp 350 juta, Ahok Siap Borong

Kalau rumah seharga 350 juta Rupiah benar-benar ada, Ahok akan memborongnya sepuluh buah.

Program perumahan murah dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno membuat rivalnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara. Menurut dia, hal itu mustahil diwujudkan. 

Seperti diketahui, setelah program uang muka perumahan Rp 0, pasangan  Anies-Sandi menjanjikan adanya rumah murah seharga Rp 350 juta.

Jika Anies-Sandi Bisa Sediakan Rumah Rp 350 juta, Ahok Siap BorongMuhamad Adimaja/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (1/4), Ahok hanya bisa tersenyum simpul mengetahui adanya program ini.  Dia mengatakan apabila ada rumah yang dijual dengan harga 350 juta Rupiah, pasti orang-orang akan berlomba untuk membelinya.

Dia membandingkan dengan harga lahan di Bangka Belitung yang nilainya mencapai Rp 10 juta per meter persegi. Di Jakarta saja faktanya sangat sulit mencari rumah dengan harga yang terjangkau tersebut. Kalaupun ada, dia mempertanyakan ukuran rumah tersebut berapa?

Kalaupun ada, kata Ahok, kemungkinan ukurannya hanya 10 meter persegi. Itupun aksesnya masih dipertanyakan karena mungkin rumah tersebut juga akan berada didalam gang-gang yang sempit.

Kalau rumah seharga 350 juta Rupiah benar-benar ada, Ahok akan memborongnya sepuluh buah.

Jika Anies-Sandi Bisa Sediakan Rumah Rp 350 juta, Ahok Siap Borongpeluangproperti.com

Jika memang rumah seperti yang dijanjikan oleh Anies tersebut benar-benar ada, maka Ahok mengatakan siap membeli rumah tersebut 10 buah. Namun, dia memberi syarat rumah tersebut harus berada di ukuran yang layak, yaitu rumah tipe 36.

Ahok berandai jika dia bisa mengumpulkan uang Rp 3,5 miliar, maka 10 buah rumah tersebut akan dia sikat habis. Jadi dia pun meminta tolong diberi informasi juga rumah semacam itu ada di Jakarta. Dia mau membeli 10 buah.

Baca Juga: Ruhut Sitompul dan Ahok: Dulu Mencerca Sekarang Memuja. 

Rumah 350 juta Rupiah untuk warga kurang mampu.

Jika Anies-Sandi Bisa Sediakan Rumah Rp 350 juta, Ahok Siap Borongmerdeka.com

Pada sebuah debat yang diselenggarakan pada 27 Mret 2017, Anies Baswedan melontarkan pernyatannya tentang rencana program hunian tanpa uang muka. Bahkan dengan adanya hunian seharga Rp 350 juta tersebut, pembeli bisa mendapatkannya dengan uang muka hanya sebesar Rp 0.

Rumah ini rencananya akan dipergunakan untuk warga miskin yang ada di Jakarta. Pertanyaanya adalah apakah rumah seperti ini benar-benar ada seperti yang dijanjikan?

Baca Juga: Jadikan Ahok Tersangka, Dunia Menganggap Indonesia Alami Kemunduran. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya