#MillennialsMemilih

PDIP Janjikan Ahok Tidak Meledak-ledak Saat Debat Hafidz Mubarak/ANTARA FOTO

PDIP Janjikan Ahok Tidak Meledak-ledak Saat Debat

Ahok lebih dewasa?

Tak lama lagi, debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan segera dilaksanakan. Hari Jumat 13 Januari 2017 pekan ini akan menjadi saksi bagaimana calon kandidat pemimpin Jakarta nanti akan menuangkan visi dan misinya dalam memimpin ibukota. Ya, pada tanggal itulah Komisi Pemilihan Umum DKI menggelar debat resmi untuk pertama kalinya bagi ketiga pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubenur.  

antarafoto-ahok-kunjungi-semper-barat-020116-hma-1-85c66e6422d9cd7fc95bf19e68f861f2.jpgHafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

Dikutip Liputan6.com, (10/1), kendati Ahok ditimpa banyak isu yang pelik, PDIP tetap optimistis bahwa Ahok akan bisa menjawab berbagai pertanyaan dalam debat nanti. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto meinilai sosok Ahok akan dengan mudah melewati debat tersebut dengan berbagai pengalaman yang dia miliki. Dia yakin saat debat nanti Ahok akan lebih menunjukan sisi lain dirinya yang lebih dewasa dan tidak lagi meledak-ledak.

Kendati Ahok kerap dianggap terlalu keras saat memimpin, namun menurut Hasto, hal itu adalah bagian dari upaya untuk membangun kesadaran. Hasto mengatakan bahwa masyarakat harus tahu bahawa tugas pemerintah adalah melayani masyarakat.

antarafoto-contoh-surat-suara-untuk-penyandang-disabilitas-kpu-pusat-040117-rn-3-39b81ab92b1b68a125a67ab637e09e5b.jpgReno Esnir/ANTARA FOTO

Dia menyatakan bahwa dari beberapa debat yang digelar televisi swasta, Ahok nampak menunjukkan sisi kepemimpinannya sebagai kepala daerah. Hasto merasa bahwa kini Ahok lebih dewasa, bijaksana, dan lebih mampu menyampaikan gagasan-gagasannya dengan baik. Hal inilah yang kemudian diprediksi juga akan terlihat dalam debat yang akan dilakukannya dengan dua calon gubernur lainnya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

Anies sangat siap menghadapi debat 13 Januari 2017.

antarafoto-janji-calon-gubernur-anis-baswedan-050117-agr-04-a013585d2cb1687b4fb7081d83c2c6c4.jpgM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Anies Baswedan sudah tidak sabar menantikan debat yang akan diselenggarakan KPU DKI pada 13 Januari 2017 nanti. Dia menyatakan bahwa siapapun calonnya, dia harus siap untuk berdebat.

Tidak hanya itu, Anies juga telah menyimpan amunisi untuk beradu argumen mengenai program kerja dan visi misi dalam memimpin Jakarta kedepannya nanti.

Baca Juga: Konon, 8 Lukisan Seram Ini Bisa Menghantui Siapapun yang Melihatnya. 

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono membocorkan salah satu program kerjanya.

antarafoto-kampanye-agus-yudhoyono-050117-ak-3-da1d00eb01a6d28d986b0a714d8348a4.jpgAkbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono terus aktif membumi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Jakarta.

Agus membocorkan salah satu program kerjanya nanti, yaitu membangun kota Jakarta menjadi kota yang berkebudayaan.

Hal senada dituturkan Agus saat bertemu dengan komunitas sosialita Jakarta di Crown Hotel, Jakarta Minggu, 8 Januari 2017 malam. Agus dan Sylviana Murni akan membangun Jakarta yang smart, berteknologi, dan berbudaya.

Kendati cerdas dan berteknologi, Agus ingin agar Jakarta tetap dibangun tanpa menghilangkan jati diri budaya lokal yang mereka miliki.

Baca Juga: Masa Depan Yahoo Kian Tak Jelas Setelah Marissa Mayer Mengundurkan Diri. 


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 0%
  • Vote Vote
    Sedih 0%
  • Vote Vote
    Terhibur 0%
  • Vote Vote
    Marah 0%
  • Vote Vote
    Kaget 0%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 0%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes