Jadi Cagub Partai Pengusung Jokowi, Gerindra "Lepas" Ridwan Kamil

Ada Ridwan Kamil atau tidak, Gerindra akan tetap “move on”.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra terpaksa harus melepaskan dukungannya dari Ridwan Kamil. Ridwan dianggap sudah tidak sejalan dengan partai mereka. Penyebabnya adalah karena Ridwan didukung oleh Nasdem yang merupakan partai pengusung Joko Widodo. 

Seperti diketahui, Ridwan akhirnya menerima pinangan partai NasDem dalam Pikada Jawa Barat tahun depan. Padahal, dalam Pilkada Kota Bandung sebelumnya, Ridwan diusung oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sosial. Keduanya adalah partai pengusung Prabowo Subianto.

Jadi Cagub Partai Pengusung Jokowi, Gerindra Lepas Ridwan KamilAgus Bebeng/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (24/3), Sunatra mengatakan apa yang dilakukan oleh Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- tidak bisa lagi ditolerir. Hal ini jelas, karena Gerindra telah memiliki calon sendiri yaitu Prabowo Subianto.

Emil juga dianggap tidak memiliki integritas dan komitmen. Padahal, Sunatra mengklaim bahwa berkat Gerindra, Emil kini bisa menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Dia juga menyebut Emil tidak memiliki itikad baik untuk menjaga komunikasi yang baik dengan partai pengusungnya. Padahal sebentar lagi, Pilkada Jabar 2018 akan berlangung.

Ada Ridwan Kamil atau tidak, Gerindra akan tetap “move on”.

Jadi Cagub Partai Pengusung Jokowi, Gerindra Lepas Ridwan KamilAgus Bebeng/ANTARA FOTO

Tidak heran jika kubu Gerindra berang dan merasa dikhianati akibat keputusan Emil. Mereka kecewa karena Emil tidak membicarakan terlebih dahulu rencana politiknya kepada para partai pengusung. Gerindra Jawa Barat pun tidak punya pilihan lain selain menutup pintu dukungan untuk Ridwan Kamil. Mereka saat ini tengah menyiapkan calon lain yang berasal dari partai mereka sendiri.

Di tempat lain, Wakil Ketua DPP Gerindra Shodiq Mudjahid menegaskan bahwa ada atau tidaknya Emil tidak akan berpengaruh signifikan pada Gerindra. Menurutnya, tidak ada yang diberatkan dari sosok Emil. Dia ada atau tidak, sama saja.

Baca Juga: Ajaib! Beauty Vlogger Ini Merias Wajahnya Mirip Jokowi dan Ridwan Kamil. 

Keputusan tidak mendukung Ridwan Kamil akan segera diresmikan Gerindra.

Jadi Cagub Partai Pengusung Jokowi, Gerindra Lepas Ridwan KamilAgus Bebeng/ANTARA FOTO

Wakil Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid menyatakan meski keputusan ini masih belum resmi, dia menyatakan hampir pasti bahwa partainya tidak akan memberi dukungan kepada Emil.  DPD Gerindra Jawa Barat juga mempertegas keputusan ini dengan mengeluarkannya dari bursa kandidat gubernur.

Sodik pun menyatakan bahwa Partai Gerindra telah berlapang dada ditinggalkan oleh Emil. Dia mempersilakan kepada masyarakat untuk menilai sendiri apa yang terjadi di kubu partai mereka dan keputusan-keputusan yang sudah mereka buat tersebut.

Baca Juga: 17 Momen Saat Kebodoran Ridwan Kamil Bikin Pecah Instagram. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya