iPhone 7 Akan Diluncurkan! Benarkah Seperti Ini Bentuknya?

Para Apple fans siap-siap ya

Saat ini iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang masih belum diluncurkan oleh Apple. Akan tetapi, rumor mengenai smartphone andalan tahun 2016 ini memang sudah bergema di seluruh dunia. Bocoran mengenai spesifikasi dari gadget teranyar Apple ini sudah diberitakan oleh berbagai media di seluruh dunia.

iPhone 7 Akan Diluncurkan! Benarkah Seperti Ini Bentuknya?Sumber Gambar: dmdcn.com

Gawai ini dibekali dengan fasilitas berupa Touch ID untuk bagian layarnya. Lebih dari itu, iPhone 7 juga dikabarkan akan memiliki memori internal asli sebesar 256 gigabyte. Belum lagi kapasitas RAM 3 gigabyte yang akan membuat gadget ini mampu menjalankan banyak aplikasi apapun dengan mulus. Dengan kata lain, kamu bisa memakai gadget ini tanpa khawatir akan mengalami masalah “Not Responding Program”, Auto Shut Down, dan lain-lain.  

iPhone 7 Akan Diluncurkan! Benarkah Seperti Ini Bentuknya?Sumber Gambar: valuewalk.com

Ukuran memori internal tersebut tentunya lebih besar dibandingkan dengan versi iPhone sebelumnya yang hanya 128 gigabyte pada iPhone 6S dan 6S Plus. Selain itu, fitur tahan air juga akan dibenamkan pada produk baru Apple. Belum lagi, kapasitas baterainya yang lebih besar yaitu berkisar antara 3.100 mAH. Hal ini berarti kamu akan bisa menggunakannya dengan mudah tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai.

Peningkatan sumber daya sebesar 13 persen ini tentu saja lebih istimewa dibandingkan iPhone 6 dan iPhone 6S yang hanya sebesar 2.750 mAH. Dikabarkan iPhone ini akan meluncur pada bulan September 2016 nanti. Namun, tak perlu khawatir karena di bulan April 2016 nanti produk iPhone 7C akan diluncurkan lebih dulu.

iPhone 7 Plus VS iPhone 6S

iPhone 7 Akan Diluncurkan! Benarkah Seperti Ini Bentuknya?Sumber Gambar: technologynewsextra.com

Buat kamu yang saat ini sudah memiliki iPhone 6S, tentunya akan mempertimbangkan apakah perlu membeli iPhone keluaran terbaru atau tidak. Perbedaan yang mencolok mungkin bisa dilihat langsung dari tampilan fisik gadget yang satu ini. iPhone 6S memiliki resolusi layar yang hanya 1920 x 1080. Namun, iPhone 7 Plus telah dibekali dengan layar QHD dengan resolusi lebih besar 2560 x 1440.

Tampilan desain dari iPhone 6S dan iPhone 7 memiliki perbedaan yang cukup signifikan, dimana iPhone 7 memiliki desain fisik yang lebih tipis. Sementara itu iPhone 6S masih berbentuk lebih tebal dan berbahan aluminum. Dalam hal processor, iPhone 6S masih menggunakan processor A9 dengan kapasitas RAM hanya 2 gigabyte. Namun, iPhone 7 Plus akan menggunakan processor A10 dengan kapasitas RAM 3 gigabyte.

iPhone 7 Akan Diluncurkan! Benarkah Seperti Ini Bentuknya?Sumber Gambar: newsth.com

Sayangnya, tidak ada perubahan yang mencolok pada bagian kameranya. Baik iPhone 6S dan iPhone 7 Plus sama-sama menggunakan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 12 megapixel.

Nah, bagaimana menurut kamu dengan rincian tersebut? Apakah kamu berencana beli iPhone baru? Atau masih akan bertahan dengan iPhone lamamu? 

Topik:

Berita Terkini Lainnya