Ini Sosok Bocah SD yang Viral karena Berjualan Menggunakan Seragam

Sang bocah seharusnya sudah duduk di bangku SMP

Seorang bocah SD bernama Abil mendadak terkenal. Semua bermula saat foto bocah ini mengenakan seragam Pramuka lengkap dengan dasi duduk tertidur di tepi jalan menyebar di media sosial. Bocah ini dengan setia menjaga aneka macam makanan ringan yang ada di didepannya.

Ini Sosok Bocah SD yang Viral karena Berjualan Menggunakan SeragamIstimewa via Okezone.com

Dikutip Liputan.com, (21/3), bocah malang ini nampak kelelahan dalam foto tersebut. Dia pun tertidur pulas dengan mulut menganga. Saat pertama kali diunggah, foto bocah ini pun langsung viral.

Siapakah bocah malang ini?

Ini Sosok Bocah SD yang Viral karena Berjualan Menggunakan SeragamBayu Gawtama/Facebook via Tribunnews.com

Bocah tersebut diketahui bernama Abil Alifudin. Bocah ini berusia 13 tahun dan masih duduk di bangku kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanjung Barat 09 Pagi, Jakarta Selatan. Alasan kemiskinan membuat Abil tak mampu mengenyam pendidikan seperti halnya anak-anak beruntung lainnya.

Abil saat ini seharusnya sudh duduk di bangku SMP, namun karena kondisi ekonomi keluarganya saat ini dia masih duduk di bangku sekolah dasar.  Abil adalah anak keempat dari lima bersaudara. Setiap harinya, Abil berkeliling di Jalan Nangka No 58 Tanjung Barat, Jakarta Selatan untuk menjajakan jualannya.

Ini Sosok Bocah SD yang Viral karena Berjualan Menggunakan SeragamAdi Anugrahadi/Liputan6.com

Ayah dan ibu Abil yang bernama Aep Saepudin dan Lina Herlinawati sebenarnya tak kuasa melihat perjuangan sang anak dalam membantu ekonomi keluarganya. Namun, Abil tetap bersikukuh ingin membantu orang tuanya dengan berjualan.

Sang ayah berusia 44 tahun dan saat ini sedang tidak bekerja pasca sembuh dari penyakit tipes. Begitu juga sang ibu yang hanya berprofesi sebagai rumah tangga. Bukan hanya Abil, namun kakak-kakaknya yang remaja juga saat ini putus sekolah karena terkendala biaya.  Abil dan keluarganya harus merasakan pengapnya tinggal di kontrakan kecil di daerah Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Bocah Rusia Berusia 4 Tahun Ini Sudah Kuasai 7 Bahasa. Ini Rahasianya!

Foto tersebut diambil saat abil sedang UTS.

Abil juga menceritakan bahwa foto yang diunggal di sosmed tersebut diambil ketika dirinya tengah mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) dua minggu lalu. Dia juga tidak tahu siapa yang mengambil foto karena saat itu dia sedang tertidur pulas.

Abil juga mengaku malu berjualan karena teman-temannya sering meledeknya. Namun, hal tersebut tidak memupuskan semangatnya untuk terus berlatih mencari uang sejak dini supaya di kemudian hari dia bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Baca Juga: 10 Bocah Imut Ini Ternyata Tumbuh Menjadi Monster Mengerikan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya