Ini Pihak yang Percaya Ahok Akan Kalah di Pilkada DKI 2017

Mereka yakin Ahok hanya akan memimpin Jakarta hingga Oktober 2017 saja

Sebagian besar dari kita mungkin bertanya-tanya, mampukah Ahok menang dengan menggunakan jalur independen? Sebuah pertanyaan yang jawabannya akan terkuak pada Oktober 2017. Kendati demikian, sejumlah pengamat telah banyak yang berspekulasi bahwa Ahok nantinya bakal kalah jika memilih maju lewat jalur independen.

Razman Arif Nasution: riwayat Ahok sudah tamat sejak dia memutuskan maju independen.

Ini Pihak yang Percaya Ahok Akan Kalah di Pilkada DKI 2017

Salah satunya adalah Razman Arif Nasution, Pengacara warga Kalijodo. Dia memprediksi bahwa Ahok akan kalah ketika berhadapan dengan Yusril Ihza Mahendra dalam Pilkada DKI 2017. Dia bahkan dengan tegas mengatakan bahwa Ahok sebaiknya jangan mimpi untuk bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta lagi. Alasannya cukup sederhana, karena Ahok lebih memilih jalur “independen” dibanding dengan dukungan parpol. Peluang menangnya pun juga menjadi tipis, menurut Razman.

Baca Juga: Kandidat Pengganti Ahok Sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Muhammad Taufik: terserah Ahok mau maju independen, yang jelas Ahok pasti kalah, Gerindra menang.

Ini Pihak yang Percaya Ahok Akan Kalah di Pilkada DKI 2017

Keberanian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju ke Pilkada DKI 2017 dengan menggandeng Heru Budi Hartono tanpa dukungan parpol membuat Partai Gerindra begitu percaya diri bisa mengalahkannya. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Muhammad Taufik mengatakan bahwa itu adalah urusan Ahok jika dia lebih memilih maju independen. Gerindra pun juga tidak perlu khawatir dan memusingkan hal tersebut. Malah, Taufik jadi lebih percaya diri mengatakan bahwa Gerindra akan memenangkan Pilkada DKI 2017. 

Djan Faridz: Haji Lulung pasti akan mengalahkan Ahok! 

Ini Pihak yang Percaya Ahok Akan Kalah di Pilkada DKI 2017

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta ini yakin bahwa Lunggana alias Lulung memiliki kans untuk menang dalam bursa Pilgub DKI 2017 mendatang sangat besar. Apalagi Lulung memiliki popularitas yang bagus dan positif. Jadi, ia semakin yakin bahwa Ahok akan kalah dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. 

Apa yang akah dilakukan Ahok jika dia benar-benar kalah?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjanji akan menciptakan “Jakarta Baru” meskipun dirinya kelak tak lagi menjadi Gubernur DKI 2017. Setidaknya Ahok sudah melakukan sesuatu yang berguna bagi Jakarta selama dia masih menjabat sebagai Gubernur, antara lain sistem transparansi anggaran di tubuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mulai membaik dan berkurangnya genangan serta banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota. Belum lagi penertiban lokalisasi yang sudah berhasil dilakukannya. 

Kalaupun dia kalah, Ahok malah penasaran apakah Gubernur DKI berikutnya bisa tahan dengan persoalan di Jakarta yang begitu banyak dan harus diselesaikan dengan cepat. Jadi, bagaimana menurut kalian, apakah Ahok akan kalah di bursa Pilkada DKI 2017?

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Inspirasional dari Ahok.

Topik:

Berita Terkini Lainnya