Ini Cerita Ustadz yang Diberangkatkan Haji oleh Ahok

Kisah Agung dibukukan oleh Rudi Kurawa

Seorang ustadz bernama Agung dari Belitung Timur mengaku pernah diberangkatan haji oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Dikutip Berita Satu, Agung pun menceritakan kisahnya tersebut dalam bedah buku  "A Man Called Ahok" karya Rudi Kurawa, Jumat (20/1).

Tabungan Agung tiba-tiba bertambah.

Ini Cerita Ustadz yang Diberangkatkan Haji oleh AhokKompas.com

Agung yang merupakan guru ngaji di kampung Ahok mengaku awalnya hanya menabung di Bank Sumsel sebesar Rp 50.000. Namun, suatu ketika dia kaget tabungannya bertambah menjadi Rp 10 juta. Tak lama berselang, tabungannya mencapai Rp 20 juta. Dia pun bingung kenapa tabungannya bisa bertambah secepat itu.

Baca juga: Survei Indikator: Walaupun Puas, Warga Jakarta Ogah Kembali Pilih Ahok

Ahok memberikan kresek hitam berisikan uang Rp 30 juta. 

Ini Cerita Ustadz yang Diberangkatkan Haji oleh AhokM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Keterkejutannya tidak sampai di sana. Agung bahkan kemudian langsung ditemui oleh Ahok dan memberikannya bungkusan kresek hitam. Di dalam bungkusan tersebut ternyata ada uang Rp 30 juta  untuk naik haji. Oleh Ahok, duit itu diminta untuk digunakan sebagai tambahan tabungan Rp 20 juta yang sebelumnya juga diberikan Ahok langsung melalui rekening. Namun, Ahok pun berpesan kepada Agung untuk mengembalikan uang Rp 20 juta yang disetorkannya ke tabungan pribadi Agung jika suatu hari nanti dia sudah punya tabungan yang cukup.

Ahok juga sempat mendirikan pondok pesantren.

Ini Cerita Ustadz yang Diberangkatkan Haji oleh AhokM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Tidak hanya memberangkatkan haji, dalam buku tersebut Ahok juga disebut sempat membangun pondok pesantren benama Daarul Jadid. Agung pun kemudian menjadi pengajar di pondok pesantren tersebut. Ihwal pembangunan pesantren juga sempat diutarakan Ahok saat menjalani persidangan beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Ahok Diprediksi Kalah Telak Jika Pilkada DKI Dilakukan 2 Putaran

Topik:

Berita Terkini Lainnya