Ini 5 Bukti Nyata Kepercayaan Rakyat Surabaya Terhadap Risma

Risma mendapatkan 86% suara

Rekapitulasi perhitungan suara Pilkada untuk Surabaya telah selesai dilakukan. Komisi Pemilihan Umum memastikan bahwa pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana telah mengantongi suara paling banyak. Bahkan pasangan ini menang telak dengan mengantongi 885.860 suara atau setara 86,22 persen. Rasiyo dan Lucy Kurniasarai hanya mengantongi suara 141.591 atau 13,78 persen. 

Kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Risma adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia. Khususnya masyarakat Surabaya yang memiliki kepercayaan besar terhadapnya. Apa yang menjadikan masyarakat Surabaya mempercayakan kepemimpinan kota Surabaya di tangan Risma?

1. Risma sudah teruji dan punya determinasi tinggi.

Ini 5 Bukti Nyata Kepercayaan Rakyat Surabaya Terhadap RismaSumber Gambar: tempo.co

Sebagai seorang Wali Kota, kualitas dari Risma sudah teruji dan dia pun juga memiliki determinasi yang tinggi. Inilah yang membuatnya meraih banyak suara dibandingkan dengan rivalnya.

2. Program-program Risma pada lima tahun sebelumnya telah dirasakan masyarakat.

Ini 5 Bukti Nyata Kepercayaan Rakyat Surabaya Terhadap RismaSumber Gambar: kompas.com

Risma telah mengubah Surabaya menjadi lebih baik selama lima tahun di masa kepemimpinannya. Bahkan program-program yang dilakukan oleh Risma sangat dirasakan hasilnya oleh masyarakat. Kendati belum 100 persen berubah, namun hal tersebut terasa sudah sangat bagus.

3. Electronic procurement sukses mencegah terjadinya korupsi.

Ini 5 Bukti Nyata Kepercayaan Rakyat Surabaya Terhadap RismaSumber Gambar: terbitpost.com

Dengan adanya pengembangan sistem electronic procurement, Risma sukses untuk mencegah terjadinya mark up atau penggelembungan anggaran. Bahkan hal ini bisa menjadi pendidikan anti-korupsi yang bagus dampaknya bagi para pegawai negeri sipil.

4. Risma berhasil menata taman kota.

Ini 5 Bukti Nyata Kepercayaan Rakyat Surabaya Terhadap RismaSumber Gambar: indonesiaberkarakter.com

Wali Kota Tri Rismaharini juga berhasil menata taman kota dengan baik sehingga mampu membuatnya menjadi Wali Kota Surabaya berikutnya. Taman-taman yang dibuatnya sangat kreatif dan benar-benar melambangkan ikon kota Surabaya. Berkat taman-taman itulah panas di Surabaya bisa dimininalisir.

5. Risma adalah Wali Kota yang unggul dalam hal karakter.

Ini 5 Bukti Nyata Kepercayaan Rakyat Surabaya Terhadap RismaSumber Gambar: republikmanusia.com

Risma adalah Wali Kota yang bisa menjadi teladan bagi pemimpin kota yang lain. Adakah yang berani blusukan langsung seperti Bu Risma? Ada gak yang mau marah-marah karena ada yang salah? Ada nggak yang berani nutup tempat prostitusi?

Risma terbukti mampu mengambil hati masyarakat Surabaya dengan kualitas kepemimpinannya yang tak perlu diragukan lagi. Semoga kedepannya jauh lebih baik dan membuat Surabaya lebih asri. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya