5 Manfaat Minum Kopi dari Penelitian Para Ahli

Salah satunya, kopi bikin panjang umur.

Banyak orang yang menganggap bahwa kopi akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan seseorang, salah satunya adalah meningkatkan asam lambung dan membuat jantung berdebar-debar kencang. Namun ternyata, sebuah studi yang dilakukan di Amerika membantah hal tersebut.

5 Manfaat Minum Kopi dari Penelitian Para AhliSumber Gambar: cdn.com

Dilansir Metro.co.uk, (18/11), para peneliti melakukan uji coba terhadap 208.501 peserta. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi tiga sampai lima cangkir kopi sehari memiliki potensi untuk terhindar dari berbagai jenis penyakit menular. Selain itu juga membuat umur jadi lebih panjang.

5 Manfaat Minum Kopi dari Penelitian Para AhliSumber Gambar: bpblogspot.com

Para ilmuwan menemukan bahwa di dalam kopi banyak sekali zat aktif yang memberikan dampak positif pada tubuh. Ming Ding, peneliti dari Harvard TH Chan School of Public Health mengatakan bahwa kopi mempunyai manfaat signifikan untuk mengurangi resistensi insulin pada tubuh. Berdasarkan fakta yang berhasil ditemukan para ahli, terdapat 5 manfaat dari minum kopi.

5 Manfaat Minum Kopi dari Penelitian Para AhliSumber Gambar: bpblogspot.com
Minum kopi bisa mencegah kematian dini, membuatmu terhindar dari sirosis hati dan diabetes tipe 2, menyehatkan kondisi mental dan batin anda dan menghindari resiko terkena penyakit Parkinson. Selain itu, kopi juga bisa menjadi viagra alami.

Topik:

Berita Terkini Lainnya