Kejahatan Cyber Bisa Dicegah dengan Ganti Browser

Kejahatan cyber makin merajalela.

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang ada saat ini, kejahatan cyber harus paling diwaspadai. Dulu penjahat harus susah payah pergi ke bank untuk melakukan perampokan dan menyandra banyak orang. Namun, saat ini mereka tidak perlu kesulitan lagi untuk mendapatkan uang.

Dilansir Kompas, (5/11), Chief Operating Officer Eset Asia Pasific, Lucas Raksa mengatakan para pelaku pencurian uang di era modern tidak perlu lagi menjadi “bad guy” yang hadir secara fisik untuk mencuri uang.

Kejahatan Cyber Bisa Dicegah dengan Ganti BrowserSumber Gambar: iniaku.com

Sekarang para pelaku bahkan bisa berada di belahan negara yang berbeda dengan korbannya. Misalnya, meski pelaku berada di Australia, mereka bisa mencuri uang di Indonesia. Bahkan canggihnya lagi, mereka bisa melakukan ini di atas kapal.

Dulu para hacker melakukan kejahatan untuk sekedar pamer, namun sekarang mereka justru melakukan kejahatan dengan tujuan untuk meraih keuntungan material. Dan mereka bisa melakukan kejahatan ini dimana saja. 

Kejahatan Cyber Bisa Dicegah dengan Ganti BrowserSumber Gambar: wartabuana.com

Mereka bahkan punya aplikasi keylogger yang bisa memunculkan apapun yang kita ketik, baik itu ID maupun Password internet banking yang kita miliki. Bahkan menggunakan fitur incognito milik Google Chrome pun tidak mampu mengatasi masalah ini.

Lucas juga menghimbau, apabila kita ingin memproteksi data perbankan secara keseluruhan, maka salah satu solusinya adalah menggunakan browser terbaru keluaran Eset.

Kejahatan Cyber Bisa Dicegah dengan Ganti BrowserSumber Gambar: oliverjamesenterprise.com

Dengan menggunakan browser ini maka aktivitas di browser tersebut tidak akan dapat dipantau melalui keylogger hacker. Alhasil, orang-orang yang tak bertanggungjawab pun tidak lagi mampu membobol akun demi keuntungan pribadi mereka.

Topik:

Berita Terkini Lainnya