Google Maps Tambahkan Fitur Baru, Kamu yang Tak Mau Menyesal Wajib Tahu!

Waktumu tak lagi terbuang percuma di jalan

Google Maps telah berhasil membantu banyak orang untuk menemukan tempat tujuan yang diinginkan dengan mudah. Tak hanya itu saja, kini kabar gembira datang dari Google Maps karena mereka akan merilis sebuah fitur baru yang akan membantu navigasi kamu lebih mudah saat kebutuhan mendadak terjadi.

Google Maps Tambahkan Fitur Baru, Kamu yang Tak Mau Menyesal Wajib Tahu!Sumber gambar: techradar.com

Pada saat kamu menggunakan Google Maps untuk berkunjung ke suatu tempat, tapi tiba-tiba bensin kendaraanmu habis, maka kamu harus mengubah haluan dan menggani rute perjalanan kamu ke SPBU terdekat. Setelah kamu selesai mengisi bensin, maka kamu harus mengatur kembali rutenya ke tujuan awal.

Tidak hanya itu saja, misalnya saat orang di rumah tiba-tiba meminta tolong kepada kamu untuk membelikan sesuatu di pusat perbelanjaan, tentu saja kamu harus menutup navigasi saat arah pulang ke rumah dan mengetik nama swalayan yang hendak kamu tuju. Hal ini tentu akan membuang waktumu yang sangat berharga.

Baca Juga: 29 Gambar Aneh Ini Bisa Kamu Temukan di Google Maps.

Google Maps Tambahkan Fitur Baru, Kamu yang Tak Mau Menyesal Wajib Tahu!Sumber Gambar: bisnis.com

Dengan adanya fitur terbaru ini maka kamu akan bisa menambah destinasi di rute perjalanan kamu tanpa harus keluar dari mode navigasi tersebut. Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengetuk ikon kaca pembesar berwarna biru di layar. Dengan memakai aplikasi ini maka akan memudahkan kamu untuk membuat pemberhentian-pemberhentian mendadak.

Setelah itu, akan terlihat tampilan menu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu pada saat itu. Beberapa destinasi yang bisa kamu tambahkan antara lain adalah pom bensin, swalayan ataupun restoran. Apabila kamu merasa menu drop-down tersebut tidak sesuai dengan yang kamu butuhkan,  kamu bisa menggantinya dengan cara mengetuk ikon pencarian. Lebih mudahnya lagi kamu bisa memanfaatkan perintah suara yang tersedia di Google Maps.

Google Maps Tambahkan Fitur Baru, Kamu yang Tak Mau Menyesal Wajib Tahu!Sumber Gambar: aplikonlogi.com

Apapun kebutuhan mendadak yang kamu alami, kamu akan bisa dengan mudah menemukan arah tujuan yang kamu inginkan. Google Maps akan selalu melakukan yang terbaik untuk membuat navigasi kamu lebih mudah.

Baca Juga: Trik Browsing di Google Ala Anak Kuliahan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya