Gantikan SBY di Rakernas, Sinyal Agus Jadi Ketum Demokrat?

"Akan ada tugas lebih besar untuk Agus"

Agus Harimurti Yudhoyono nampak menggantikan posisi dari Ketua Umum Demkorat Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam acara yang berlansgung pada tanggal 7-9 Mei 2017 ini, Agus tak lupa menyampaikan ribuan terima kasihnya kepada seluruh kader partai Demokrat yang selama ini berjuang bersama dalam Pilkada DKI.

Gantikan SBY di Rakernas, Sinyal Agus Jadi Ketum Demokrat?Ahmad Subiadi/ANTARA FOTO

Dikutip Liputan6.com, (8/5),  Agus pun berterima kasih kepada Partai Demokrat atas kesempatan dan dukungan yang diberikan sehingga dia bisa terjun langsung ke lapangan dan berkeliling menemui warga Jakarta secara langsung, serta mengetahui kondisi yang ada di lapangan.  Hal ini menurutnya adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya.

Agus berterima kasih karena bisa menggantikan SBY.

Gantikan SBY di Rakernas, Sinyal Agus Jadi Ketum Demokrat?tribunnews.com

Tak lupa Agus juga menyebut nama sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam ucapan terimakasihnya. Khusus kepada sang ayah, Agus juga mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk menggantikannya dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 kader tersebut. Selain berbeda karena kemunculan Agus, acara ini juga dianggap tak sama dengan Rakernas sebelumnya karena ini merupakan kali pertamanya Demokrat membuat Rakernas di luar Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: Mengejutkan, Relawan Agus-Sylvi Nyatakan Dukung Ahok Djarot. 

Agus Yudhoyono akan dapat "tugas lebih besar".

Gantikan SBY di Rakernas, Sinyal Agus Jadi Ketum Demokrat?Ahmad Subiadi/ANTARA FOTO

Demokrat memang tak secara gamblang menyebut bahwa Agus akan menjadi pengganti SBY. Namun, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo, mengatakan bahwa Agus akan mendapatkan tugas lebih besar daripada sekadar melaju ke Pilkada. Pernyataan ini juga seolah menjawab isu bahwa Agus akan maju di Pilkada Jawa Timur. Terkait kemungkinan Agus Harimurti melaju dalam Pilpres 2019, Roy juga meminta masyarakat menunggu perkembangan selanjutnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Sebab Kekalahan Agus-Sylvi. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya